Breaking News:

Kampuasiana

FKUB Kalsel Gelar Lomba Penulisan Artikel, Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Ini Raih Juara 1 

Panji Ansari meraih Juara 1 pada Lomba artikel ilmiah tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama Kalsel

istimewa
Panji Ansari Juara 1 se-Kalimantan Selatan pada Lomba artikel ilmiah tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama  

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Panji Ansari tidak menyangka bisa menjadi Juara 1 pada Lomba artikel ilmiah tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel dengan tema Peran Pemuda dalam Menciptakan Kerukunan umat Beragama. 

"Tak menyangka jadi juara, karena awalnya saya fokus ke esai. Tapi saya mencoba dan bermodalkan yakin dan juga pengalaman saya dalam hal kepenulisan," ujar pemuda kelahiran Barabai, 13 Februari 2000 ini. 

Panji yang kuliah di UIN Antasari Banjarmasin, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, menjuarai lomba tersebut pada 17 Desember 2020 bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. 

Judul artikel yang membawanya juara itu berjudul Konsep dan Implementasi Peran Pemuda secara Global mengenai Kehidupan Pluralisme dan Toleransi Beragama.

Baca juga: PKMS STKIP PGRI Banjarmasin Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Secara Virtual

Baca juga: OJK Salurkan Dana Bantuan Rp 120 Juta kepada ULM, UIN Antasari dan Poliban

Baca juga: Dema UIN Antasari Kunjungi FKUB Banjarmasin Bahas Keterlibatan Milenial

Panji pun berhak menerima hadiah uang tunai Rp 2 juta. 

"Harapan saya untuk mahasiswa dan mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin, jadilah pemuda yang suka mencoba hal baru, ambil semua kesempatan, dan yakinlah pada diri sendiri bahwa kita adalah seorang juara," tandasnya. 

Dan juga, sambung Panji, apabila engkau ingin mengenal dunia maka membacalah. Apabila engkau ingin dikenal dunia maka menulislah.  (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved