KalselPedia

KalselPedia - Ada Fasilitas Olahraga Fitnes Outdoor di RTH Al Munawarah Banjarbaru

Pengunjung bisa sambil berolahraga dengan peralatan fitnes di RTH Al Munawarah, Jalan Trikora, Kelurahan Kemuning, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

Penulis: Aprianto | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Fasilitas fitnes outdoor di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Al Munawarah di Jalan Trikora, elurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Selain beragam tanaman hijau, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Al Munawarah juga ada fasilitas olahraganya.

Sejak awal 2020 tadi, ada sejumlah fasilitas olahraga dibangun di RTH Al Munawarah yang bisa digunakan oleh para pengunjung secara gratis.

Fasilitas olahraga ini berupa alat fitnes outdoor yang diletakkan secara terbuka di kawasan RTH Al Munawarah, tepi Jalan Trikora, Kelurahan Kemuning, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dikatakan Kasi Pemanfaatan, Pengendalian dan Evaluasi Tata Ruang Dinas PUPR Banjarbaru, M Aulia Rizhan, pengadaan alat fitnes dianggaran dari anggaran murni 2020.

Baca juga: KalselPedia - RTH Al Munawarah, Lokasi Alternatif bagi Masyarakat untuk Bersantai di Banjarbaru

Baca juga: KalselPedia - Ada Pohon Kurma di RTH Al Munawarah Banjarbaru

"Ada 10 unit alat fitnes outdoor yang ada di RTH Al Munawarah. Fasilitas ini gratis dan bisa digunakan oleh para pengunjung yang datang ke RTH," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin, (28/12/2020).

Meski begitu, pihaknya berharap para pengunjung juga bisa mengunakan dan menjaga alat fitnes yang ada di RTH dengan baik.

"Karena jumlahnya terbatas, tentunya harus bergantian saat pengunjung akan menggunakan alat fitnes itu," tambahnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved