Breaking News:

Martapura FC

Kaharudin Salam Ikut Kursus Pelatih, Ini Respons Pelatih Martapura FC Frans Sinatra

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mendukung pemainnya, Kaharuddin Salam, mengikuti kursus pelatih lisensi D.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
Kaharuddin Salam untuk banjarmasinpost.co.id
Kaharuddin Salam, Pemain tim liga 2 Martapura FC, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tidak ada kompetisi liga 1, 2 dan 3 di Tanah Air saat ini membuat para pemain sepak bola memiliki banyak waktu luang.

Ada yang memilih memanfaatkan waktu tersebut dengan berlatih mandiri, adapula yang memilih mengisinya dengan mengikuti tarkam atau mengikuti Kursus pelatih.

Sebelumnya, dua pemain tim liga 1 Barito Putera, Rizky Pora dan Aditya Harlan, mengikuti Kursus kepelatihan lisensi C AFC di Bali.

Baru-baru ini, pemain tim liga 2 Martapura FC, Kaharudin Salam, juga turut mengisi waktu untuk mengikuti Kursus Pelatih lisensi D.

Baca juga: Pemain Barito Putera Bayu Pradana Ingin Jadi Pelatih, Susul Rizky Pora dan Aditya Harlan

Baca juga: Rizky Pora dan Aditya Harlan Ikut Kursus Pelatih, Ini Tanggapan Manager Barito Putera Mundari Karya

Kahar memilih mengisi waktu, di tengah penundaan liga 2, dengan menjalani latihan rutin dan juga mengikuti kursus kepelatihan dari 25 hingga 31 Desember 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sebelum kompetisi berlanjut, belajar dulu ikut kursus pelatih," ujar Kahar kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (29/12/2020). 

Namun saat ditanya apakah ini pertanda dirinya akan segera gantung sepatu, Kahar menjawab, mengikuti kursus tersebut bukan berarti akan pensiun.

Dirinya bahkan mengaku belum ada kepikiran untuk itu. Ilmu yang di dapat dalam mengikuti kegiatan ini untuk mengisi waktu,  sebelum ada kompetisi serta menambah wawasan ataupun pengetahuan.

Baca juga: Kompetisi Akan Bergulir, Begini Tanggapan Pemain Martapura FC

Baca juga: Kaharuddin Salam, Pemain Emas Martapura FC yang Bisa di Segala Lini

Sementara itu, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, saat ditemui di Stadion Demang Lehman, menyebut, menyambut baik bila memang ada pemain yang mengambil kursus pelatih. 

"Lebih cepat, lebih baik, sehingga pemahaman mereka tentang kepelatihan bisa dipraktikkan sambil bermain. Dan itu lebih bagus," ucap Frans. 

Dan menurutnya,  ini merupakan kesempatan baik saat kompetisi sedang break menambah wawasan dengan mengikuti kursus pelatih. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved