Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotim Tinggi, Warga Masih Abaikan Protokol Kesehatan

Banyak wargga Kabupaten Kotim yang tak mengenakan masker di tempat umum selagi kasus Covid-19 masih cukup tinggi.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Warga yang berada di taman kota di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, tidak mengenakan masker. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Penyebaran virus corona di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, masih terus bertambah.

Diketahui, Kabupaten Kotim urutan ketiga tertinggi dari 13 daerah yang ada di Bumi Tambun Bungai, setelah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Palangkaraya.

Data dari media center Covid-19 Kalimantan Tengah yang dilansir Senin (28/12/2020), tercatat jumlah terkonfirmasi positif secara akumukatif di Kotim mencapai 1.093 orang, terjadi penambahan 2 orang penyesuaian data.

Pasien dalam perawatan total mencapai 253 orang terjadi pengurangan 48 kasus, sedangkan pasien sembuh mencapai 803 orang bertambah 50 orang sedangkan pasien meninggal total 37 orang.

Baca juga: Karyawati di Katingan Kalteng Diperkosa dan Dibunuh, Mayatnya Dibuang di Bawah Pohon Sawit

Baca juga: Taman Kota Sampit Masih Ditutup Pemkab Kotim untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Pantauan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,  Kalimantan Tengah, Selasa (29/12/2020) warga yang keluar rumah tidak memakai masker atau tidak menaati Protokol kesehatan masih ada saja di jalan-jalan umum atau tempat keramaian.

Bahkan hampir setiap hari minggu pagi di kawasan Taman Kota Sampit banyak warga yang datang ke taman tersebut yang tidak menaati Protokol Kesehatan. Tak sedikit yang bergerombol dan tidak pakai masker selama berada di kawasan taman kota sampit.

Di bagian dalamnya, banyak warga yang masuk untuk bersantai. Sebagian, memanfaatkan pagar yang sudah dirusak oleh oknum tertentu sehingga banyak yang masuk lewat lubang pagar yang rusak tersebut.

Beberapa warga masuk karena lama tidak ke taman dan kemudian memanfaatkan lubang tersebut untuk masuk ke dalam taman.

Baca juga: Beri Pelayanan SIM di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Kotim Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Baca juga: Video Perbaikan Jalan Jelang Nataru 2020 di Kalteng

"Kami sebentar saja di dalam taman, karena sudah lama tidak main di dalam taman. Pada Minggu pagi saya dan kawan nekat masuk lewat pagar yang bolong," ujar Hendrawan, salah satu pengunjung.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus Corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved