Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Nasdem Siapkan 19 Pengacara Dampingi Saidi Mansyur-Habib Idrus di Sengketa Pilbup Banjar 2020

Sengketa Pilbup Banjar 2020 akan bergulir di Mahkamah Konstitusi dan tim pengacara paslon Saidi Mansyur-Habib Idrus dipimpin Hermawi Fransiskus Taslim

banjarmasinpost.co.id/milna sari
Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan, HA Rozanie HN ST, saat menyampaikan Paslon Saidi Mansyur unggul 10 persen dari para pesaing, Kamis (10/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hasil pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, bakal bergulir di Mahkamah Konstitusi.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Partai Nasdem menyiapkan 19 pengacara untuk mendampingi pasangan calon (paslon) Pilbup Banjar 2020, yakni Saidi Mansyur-Habib Idrus, untuk menghadapinya.

Sebelumnya, paslon Saidi Mansyur-Habib Idrus dalam rekapitulasi yang digelar KPU Kabupaten Banjar mencatatkan perolehan suara terbanyak.

Sementara itu, informasi yang diterima Banjarmasinpost.co.id, menanggapi adanya gugatan dari pasangan calon yang lain, DPP Partai Nasdem berinisiatif menyiapkan 19 pengacara untuk mendampingi paslon Saidi Mansyur-Habib Idrus di Mahkamah  Konstitusi.

Selain itu, DPP Partai Nasdem juga menunjuk Hermawi Fransiskus Taslim sebagai Ketua Tim Pengacara Saidi Mansyur-Habib Idrus.

Baca juga: Kapolres Banjar Serahkan Tempat Cuci Tangan untuk 14 Kampung Tangguh Banua

Baca juga: VIDEO Kapolres Banjar Paparkan Kinerja Jajaran pada Tahun 2020

Penunjukan Hermawi Fransiskus Taslim sebagai ketua Tim Pengacara merupakan kesepakatan internal Partai Nasdem karena keberhasilannya sebagai Wadir Hukum Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie, saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, Senin (28/12/2020) malam,  membenarkan hal tersebut.

"Iya, benar. DPP Partai Nasdem selain menyiapkan 19 pengacara, juga menunjuk Hermawi Fransiskus Taslim sebagai ketua tim pengacara mendampingi Saidi Mansyur dan Habib Idrus," ungkapnya.

Kesediaan Hermawi Fransiskus Taslim, lanjutnya, dikarenakan H Saidi Mansyur ebagai ketua dewan pembina Partai Nasdem  Kabupaten Banjar dan juga anak dari ketua DPW Partai Nasdem Kalsel.

"Pak Hermawi sudah berkomitmen bahwa sebagai DPP sudah semestinya membackup. Karena meskipun yang digugat adalah KPU, tapi setidaknya Saidi Mansyur dan Habib Idrus merupakan pihak yang terkait nanti di MK," ungkap Rozanie.

Baca juga: Kawasan Banjir di Pekauman Kabupaten Banjar Mendadak Ramai Warga dan Pedagang

Baca juga: VIDEO Korban Banjir Mengungsi ke Madrasah di Teluk Selong Ulu Kabupaten Banjar

Ditambahkan Rozanie, pihaknya selaku Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel yang secara langsung mengantar seluruh berkas kepada ketua tim pengacara.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved