Breaking News:

Barito Putera

Pemain Barito Putera Inyong Latihan Gabung Mantan Pemain SSB Bina Liga di Pemalang

Bek kanan Barito Putera, Nazar Nurzaidin, mengisi hari dengan olahraga jaga kebugaran fisiknya di Kelurahan Bojongbata, Kabupaten Pemalang, Jateng

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Bek kanan Barito Putera, Nazar Nurzaidin 

Editpr: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hingga akhir tahun 2020 belum ada tanda-tanda PSSI memutuskan kapan Liga 1 2020 akan berjalan kembali. Padahal kompetisi ini terhenti sejak Maret karena adanya pandemi Covid-19.

Kekosongan kompetisi membuat sebagian pemain mencari kesibukan lain. Ada yang berbisnis, ada juga yang masih menggantungkan nasib dengan hasil pendapatan kontrak sebelumnya.

Bek kanan Barito Putera, Nazar Nurzaidin, pun merasa terhentinya kompetisi membuat pemasukan dirinya juga berkurang.

"Kalau saya sebagai pemain sih berharap liga secepatnya ada kejelasan dan segera bergulir," tambah pemain akrab disapa Inyong ini kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Pelatih Barito Putera Djanur Ingin Liga Baru Saja dari pada Lanjutkan Liga

Baca juga: Kapan Barito Putera Mulai Latihan Kembali, Ini Kata Djanur

Inyong beralasan banyak pemain yang hanya mengandalkan penghasilannya dari sepakbola. Jadi sangat berharap liga bisa berjalan kembali.

Sementara itu untuk menjaga fisik selama tidak ada kompetisi, Inyong memilih latihan mandiri dan bermain tenis.

"Tenis biasanya di lapangan Sirandu dekat rumah. Soal jadwal, tidak menentu, Kalau ingin tenis, ya tenis," ujar Inyong

Selain tenis, Inyong yang pulang kampung di Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, memilih latihan mandiri. "Kadang fun game bareng tim kampung," ucap dia.

Baca juga: Pemain Barito Putera Bayu Pradana Ingin Jadi Pelatih, Susul Rizky Pora dan Aditya Harlan

Baca juga: Hadapi Bergulirnya Kompetisi Liga 1, Barito Putera Punya Dua Opsi Kumpulkan Pemain

Inyong biasa memilih bermain bersama mantan rekan rekan di sekolah Sepak bola (SSB) Bina Liga Pemalang. "Kalau fun game sih sama SSB jarang ada bermain dengan sesama pemain dari Liga 1 dan 2 ya," ujar dia.

Inyong berharap pemangku keputusan untuk sesegera mungkin ada keputusan bukan hanya pemain, semua nya pasti menunggu keputusan lanjut atau tidak nya.

Awalnya PSSI berencana menggulirkan Liga 1 2020 pada Oktober. Namun karena tak ada izin dari Kepolisian, PSSI pun kembali harus menunda Liga 1 2020.

Selain membela Barito Putera inyong juga pernah berseragam Timnas Indonesia. Dia mendapat panggilan dari Tim Nasional pada 21 Maret 2017 saat berhadapan dengan Myanmar dalam pertandingan persahabatan.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved