Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pemenuhan Pasokan BBM 2021, Pertamina Lakukan Kerja Sama dengan Polda Kalsel

Pertamina akan suplai keperluan Pertalite, Pertamax dan Dexlite serta pelumas untuk mendukung operasional Polda Kalsel.

PERTAMINA MOR VI UNTUK BPOST GROUP
Pertamina MOR VI Kalimantan menandatangani kerja sama dengan Polda Kalimantan Selatan untuk memenuhi keperluan pasokan BBM 2021. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada pengujung 2020, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menandatangani kerja sama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memenuhi keperluan pasokan BBM dan Pelumas selama tahun 2021.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Region Manager Corporate Sales Pertamina MOR VI Kalimantan, Sunardi, dan Kepala Biro Logistik Polda Kalsel, Kombes Anwar Sunarjo, di Hotel Mercure Banjarmasin. 

Selepas penandatanganan kerja sama, Sunardi mengungkapkan terima kasih kepada Polda Kalsel yang telah memberikan kepercayaan kepada Pertamina untuk memenuhi keperluan BBM dan Pelumas Pertamina yang akan digunakan dalam memperlancar kegiatan operasional Polda Kalsel

"Kami selalu berkomitmen mendukung operasional Polda dan siap penuhi kebutuhan BBM serta Pelumas Pertamina, sesuai dengan permintaan dan keperluan dari Polda Kalsel," ujar Sunardi kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Kurang dari 1x24 Jam, Petugas Gabungan Polda Kalsel Bekuk Pelaku Pembunuhan Perempuan 14 Tahun

Baca juga: Janji Ganti Rugi Kerusakan Tanaman Petan, Pertamina Bilang Pengeboran Sepengetahuan Pemkab HSS

Kerja sama ini juga meliputi seluruh satuan kerja Polda Kalsel hingga ke seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

Sementara itu, Kombes Anwar Sunarjo menjelaskan, kerja sama dengan Pertamina sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya dan berjalan dengan baik. 

"BBM yang dipasok Pertamina, yaitu Pertalite, Pertamax dan Dexlite serta produk Pelumas Pertamina telah terbukti andal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Kalsel. Keberlanjutan kerja sama ini akan mengoptimalkan peran kami dalam pengamanan di lingkungan masyarakat  di tahun 2021," ujarnya.

Adapun jumlah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kerja sama ini mencapai Rp 68,9 miliar untuk Polda Kalsel.

Baca juga: 26 Perusahaan Kalsel Ikuti Proper Daerah, Satu Dapat Nilai Merah

Baca juga: Pertamina Tambah Stok LPG dan BBM, Termasuk untuk di Kalsel

Alokasi BBM rutin DIPA anggaran ini mencakup kerja sama dengan 18 satuan kerja yang ada di bawah koordinasi Polda Kalsel.

Melalui penandatanganan kerjasama ini, kedua instansi telah menunjukkan bahwa kolaborasi keduanya akan mendatangkan kebaikan bagi pelayanan kepada masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved