Breaking News:

PT Arutmin Indonesia

PT Arutmin Indonesia Kembali Raih Penghargaan Proper

PT Arutmin Indonesia bersama mitra kerja mendapat empat penghargaan Proper Daerah yang diserahkan Sekda Kalsel di Kantor DLH Kalsel di Kota Banjarbaru

PT ARUTMIN INDONESIA
Penjabat Sekda Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, menyerahkan penghargaan kepada perwakilan PT Arutmin Indonesia, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, di Kota Banjarbaru, Senin (28/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PT Arutmin Indonesia (Arutmin) kembali meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Tahun 2019 tingkat daerah, setelah sebelumnya meraih 2 proper predikat hijau tingkat nasional.

Kali ini, Arutmin bersama mitra kerja mendapatkan empat penghargaan Proper Daerah (Properda).

Rinciannya, Proper Peringkat Hijau untuk Arutmin NPLCT, Proper Peringkat Biru untuk Arutmin Tambang Satui, Proper Peringkat Biru untuk Arutmin Tambang Senakin dan Proper Peringkat Biru untuk PT Mitratama Perkasa selaku Mitra Kerja Arutmin Tambang Kintap.

Penghargaan tersebut diserahkan Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar, mewakili Gubernur Kalsel dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Senin (28/12/2020).

Menurut Roy, perusahaan yang berpartisipasi dalam properda ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

PT Arutmin Indonesia bersama mitra kerja mendapatkan empat penghargaan Proper Daerah (Properda).
PT Arutmin Indonesia bersama mitra kerja mendapatkan empat penghargaan Proper Daerah (Properda). (PT ARUTMIN INDONESIA)

Dia pun berharap semoga dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memicu perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kinerja dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan.

Sementara itu, Akhmad Nurkholis SHE, Superintendent Arutmin NPLCT, menuturkan, bahwa Proper ini adalah bukti komitmen Artumin yang serius tentang pengelolaan dan menjaga lingkungan.

Serta, lanjut dia, menjalin hubungan baik serta mencoba bersama sama memajukan masyarakat sekitar.

“Komitmen Arutmin tentang hal-hal tersebut dimulai dari top management sampai ke ujung terdepan pelaku kegiatan di wilayah Arutmin,” jelasnya.

Kerja sama dan bimbingan dari BLHD, tambahnya, juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam program pengelolaan lingkungan dan kemasyarakatan Arutmin.

“Semoga ke depannyaa, sinergi dengan masyarakat dan institusi terkait makin bagus dan kinerja lingkungan dan kemasyarakat kita terus meningkat," pungkasnya. (AOL/*)

Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved