Breaking News:

BRI Kanwil Banjarmasin

Bangun Sinergi, BRI Kanwil Banjarmasin Gelar Penandatanganan Kerjasama dengan Kanwil Kemenag Kalsel

PT Bank Rakyak Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Banjarmasin menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Kanwil Kemenag Kalsel

banjarmasinpost.co.id/mariana
Penandatanganan perjanjian kerjasama BRI Kanwil Banjarmasin dengan Kanwil Kemenag Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bank Rakyak Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah (Kanwil) Banjarmasin menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (30/12/2020).

Kegiatan ini bertempat di lantai 3 Kanwil Kemenag Kalsel dan juga disiarkan melalui zoom meeting diikuti 13 Kemenag kabupaten/kota se Kalsel.

Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso menjelaskan, penandatanganan kerjasama tersebut sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi dan membangun sinergi antara BRI Kanwil Banjarmasin dan Kanwil Kemenag Kalsel.

Penandatanganan perjanjian kerjasama BRI Kanwil Banjarmasin dengan Kanwil Kemenag Kalsel
Penandatanganan perjanjian kerjasama BRI Kanwil Banjarmasin dengan Kanwil Kemenag
Kalsel (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Produk dan layanan dalam kerjasama tersebut meliputi Layanan Salary Crediting, Kredit Briguna,
Cash Management System (CMS), Pembayaran Tunjangan Profesi, Dana Operasioanal, dana lainnya, dan jasa perbankan lainnya.

Dalam kondisi pandemi Covid 19 ini, sesuai dengan Visi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah, Bank BRI terus berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada nasabah dan berupaya memenuhi setiap kebutuhan nasabah dengan menyediakan produk-produk dan fasilitas baru yang dapat memberikan kemudahan bagi nasabah.

"Komitmen tersebut dibuktikan Bank BRI dengan terwujudnya kerjasama ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kanwil Kemenag Kalsel, Kota dan Kabupaten se Kalsel, bahwa berdasarkan data yang kami peroleh telah melakukan kerjasama dengan Bank BRI dalam hal pelayanan Salary Crediting, Kredit Briguna, Cash Management System, Pembayaran Tunjangan Profesi, Dana Operasional, Dana Lainnya sesuai dengan Perjanjian Kerjasama Nomor: B. 8226/KW-X/DJS/12/2020," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebagai bank yang terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia, dikatakannta Bank BRI tidak hanya fokus pada layanan berbasis konvensional akan tetapi berbagai kemudahan layanan perbankan dalam genggaman juga dapat dinikmati oleh nasabah BRI.

Salah satunya adalah fasilitas Cash Management System (CMS) yaitu sistem pengelolaan keuangan perusahaan yang dapat dijalankan melalui jaringan internet, sehingga segala transaksi keuangan, termasuk pembayaran salary crediting, dapat dijalankan melalui perangkat komputer instansi atau perusahaan serta melalui gadget yang terhubung dengan jaringan internet.

Hal ini memberikan kemudahan tersendiri bagi instansi atau perusahaan. Selain itu, BRI juga
menyediakan layanan Money Changer dan Remittance yang mendukung kegiatan Haji dan Umrah melalui Biro Perjalanan yang terdaftar secara resmi di Kementrian Agama.

"Ada pula bagi yang membutuhkan tambahan pendanaan baik yang bersifat konsumtif ataupun produktif, Kami Bank BRI dapat menyediakan layanan Pinjaman bagi karyawan, tentunya dengan suku bunga yang bersaing," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi menuturkan terimakasih atas kerjasama dan layanan yang diberikan BRI Kanwil Banjarmasin yang sejauh ini tanpa kendala berarti.

"Semoga kerjasama yang sudah berjalan dengan baik mudah-mudahan ini bisa dibina sama-sama seluruh sehingga jajaran Kemenag merasa nyaman dan mudah untuk melakukan transaksi keuangan melalui sarana BRI ini. Ke depannya kami harapkan kenyamanan dan kemudahan pelayanan ini selalu diberikan oleh BRI kepada kami meliputi ASN dan tenaga honorer baik di Kanwil maupun di daerah agar semua merasa nyaman dan mudah untuk melakukan transaksi melalui sarana BRI," pungkasnya. (aol)

Penulis: Mariana
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved