Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Petugas Ditresnarkoba Polda Kalsel Amankan Pemilik Ganja di Banjarbaru

Seorang pemuda ditangkap petugas Ditresnarkoba Polda Kalsel di tepi Jalan A Yani, kawasan Lianganggang, Banjarbaru, karena menjual ganja.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono
SUBDIT 1 DITRESNARKOBA POLDA KALSEL UNTUK BPOST GROUP
MR (18), warga Kompleks Balitan, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, bersama ganja dan barang bukti lainnya yang kini diamankan Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan, Rabu (30/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARBARU - Jajaran Subdit 1 Direktorat Reserse dan Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Sekatan menggagalkan peredaran Ganja yang diduga akan diedarkan untuk pergantian tahun.

Petugas mengamankan satu tersangka, yakni MR (18), warga Kompleks Balitan, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Keterangan dhimpun, penangkapan terjadi Senin (28/12/2020) sekitar pukul 20.30 Wita saat petugas melakukan penyamaran  membeli Ganja dengan tersangka MR di Jalan A Yani Km 19, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Lianganggang. Kota Banjarbaru.

Saat tersangka akan menyerahkan 10 paket ganja dengan tangan kirinya, petugas langsung melakukan penangkapan.

Baca juga: 2,1 Kg Sabu Hasil Tangkapan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel Dibuang ke Septic Tank

Baca juga: Selama Setahun Jajaran Polda Kalsel Sita 643 Kg Sabu dan Ineks, Kapolda Kalsel Intruksikan Ini

Kemudian, petugas mengamankan satu kotak rokok yang dalamnya berisi 16 linting Ganja yang disimpan di dalam kantong jaket sebelah kiri yang dipakainya.

Selanjutnya, sekitar pukul 21.30 Wita, petugas melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Hasilnya, menemukan 11 paket Ganja yang disimpan di dalam kardus berwarna kuning di kamar rumahnya.

Direktur Reserse dan Narkoba Polda Kalsel, Kombes Iwan Eka Putra, melalui Kasubdit 1, AKBP Matsari HS, Rabu (30/12/2020) siang, membenarkan penangkapan pelaku yang memperjualbelikan Ganja.

Barang bukti kini telah disita, yakni 10 paket Ganja dengan berat kotor 14,10 gram (bersih 11,42 gram), 16 linting ganja dengan berat kotor 14,32 gram, 11 paket ganja dengan berat kotor 22,82 gram (bersih 20,54 gram), serta beberapa lainya.

Baca juga: Sergap 4 Orang di Banjarmasin, Anggota Ditnarkoba Polda Kalsel Amankan Sabu dan Ineks

Baca juga: VIDEO Petugas Polsekta Banjarmasin Utara Tangkap Warga Palangkaraya Pembawa 1,3 Kg Sabu

"Total paket ganja sebanyak 37 dengan berat kotor 51,24 gram, berat bersihnya 42,9 gram," papar Matsari seraya mengatakan ganja diduga diedarkan untuk pelanggan tersangka yang akan merayakan akhir tahun.

(Banjarmasinpost,co.id/Irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved