Breaking News:

Berita Tanahlaut

Polres Tala Kalsel Terjunkan 300 Personel untuk Amankan Momen Tahun Baru

Apel pasukan pengaman tahun baru di dalam Gedung Olahraga dan Seni (GORS) di kawasan Jalan Pancasila, Kota Pelaihari, Kabupaten Tala, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Bupati H Sukamta menjadi inspektur apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru di Gedung Olahraga dan Seni (GORS), Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (30/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Momen Tahun Baru, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), meningkatkan pengamanan.

"Kami terjunkan 300 orang personel untuk pengaman momen liburan tahun baru," ucap Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, Rabu (30/12/2020).

Penegasan itu ia sampaikan kepada wartawan seusai apel bersama pengamanan tahun baru di dalam Gedung Olahraga dan Seni (GORS) di kawasan Jalan Pancasila, Kota Pelaihari.

Apel tersebut dipimpin Bupati Tala H Sukamta sebagai inspektur. Hadir, Komandan Kodim 1009/Pelaihari Letkol Adi Yoga Susetyo dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tala, Gentry Yuliantono.

Baca juga: Polda Kalsel Tak Beri Izin Keramaian Tahun Baru, Warga yang Menolak Dibubarkan Akan Diperiksa

Baca juga: Cuaca Ekstrem Masih Mengintai, BPBD Kabupaten Tala Inbau Warga Waspada

Hujan deras mengguyur Kota Pelaihari saat apel tersebut digelar. Meski begitu, apel tetap terlaksana lancar, meski suara aba-aba tak jelas terdengar.

Cuncun menuturkan, pihaknya mendirikan pospam di simpang tiga Bentok, Kecamatan Batibati. Selain itu mendirikan dua pospam terpadu di Pantai Takisung di KecamatanTakisung dan di Pantai Batakan, Kecamatan Panyipatan.

"Kami didukung Kodim 1009/Pelaihari dan stakeholder lainnya akan memberikan pengamanan secara penuh demi terwujudnya suasana yang aman," tandasnya.

Sementara itu, Letkol Adi Yoga Susetyo, mengajak masyarakat memaknai momentum tahun baru secara bijak. Menjadikan momentum tersebut sebavai ajang instropeksi diri untuk berbuat lebih baik pada tahun 2021.

Baca juga: Cegah Gelombang Kedua Covid-19, Tala tak Izinkan Isoman dan Aktifkan Lagi Satgas ini

Baca juga: Satu ASN Tanahlaut Positif Ganja, BNN Serahkan ke Pemkab untuk Dibina

Sedangkan H Sukamta menyatakan pemerintahannya mengapresiasi upaya dan langkah khusus Polres Tala untuk menjamin keamanan tahun baru.

"Apel bersama kesiapan tahun baru ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas dari kemungkinan gangguan-gangguan, termasuk tindak kejahatan dan lainnya," tegasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved