Breaking News:

Berita Kalteng

Aparat Keamanan Palangkaraya Gelar Apel Gabungan Pengamanan Tahun Baru

Petugas gabungan diturunkan di Kota Palangkaraya, Kalteng, bertujuan untuk mencegah kerumuman masyarakat pada malam tahun baru.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Tim pengamanan malam tahun baru saat melakukan apel gabungan di halaman halaman Kantor Wali Kota, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5,5, Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (31/12/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Malam pergantian tahun di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, bakal dijaga dan diawasi ketat oleh aparat keamanan TNI dan Polri, serta tim Satgas Penanganan Covid-19 dan petugas dari instansi lainnya.

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Tahun Baru dan Mitigasi Bencana Alam Kota Palangkaraya digelar di halaman Kantor Wali Kota Palangkaraya, Jalan Tjilik Riwut kilometer 5,5, dipimpin Dandim 1016/Palangkaraya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Kamis (31/12/2020).

Hadir dalam apel tersebut, Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Wali Kota yang diwakili Sekda Hera Nugrahayu, Kepala BPBD Kota Emi Abriyani serta para unsur FKPD Kota Palangkaraya dan para tamu undangan.

Apel Gelar Pasukan yang diikuti juga personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Basarnas Kota Palangkaraya  untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan malam tahun baru.

Baca juga: Belum Ditemukan, Pencarian Yongki yang Hilang di TWA Batu Banama Palangkaraya Diteruskan

Baca juga: Gelar Operasi Cipta Kondisi di Palangkaraya, Polda Kalteng Razia Narkoba Sasar Kafe hingga Karaoke

Dikatakan Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, apel gelar pasukan merupakan salah satu bentuk persiapan dalam penerapan kamtibmas.

Pengamanan malam tahun baru agak berbeda dari yang lalu karena masih berlangsung Pandemi Covid-19.

“Tahun baru kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada saat ini pandemi covid 19 sedang melanda hingga di Palangkaraya, sehingga protokol kesehatan tetap dijaga,” ujarnya.

Dia meminta, seluruh peserta apel, mengaktifkan kegiatan operasi yustisi guna menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Baca juga: 52 Warga Palangkaraya Kena Sanksi Saat Terjaring Operasi Yustisi Jelang Malam Tahun Baru

Baca juga: Covid-19 Palangkaraya Tinggi, Rencana Pembelajaran Tatap Muka Belum Ada Kepastian

"Selalu lakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman faktual yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama dan memecah-belah nilai persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kebijakan penanggulangan bencana alam memberikan prioritas tinggi pada peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat serta jajaran pemerintah kota terutama di daerah rawan bencana. "Semoga kita senantiasa dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa," ucap Dandim.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved