Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Aktivitas Komunitas Pokemon TCG Banjarmasin

Komunitas Pokemon TCG Banjarmasin dibentuk pada 2014 untuk mewadahi pemain kartu TCG dari Kota Banjarmasin dan daerah sekitarnya.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah tahu permainan Pokemon TCG?  Nah, ini merupakan permainan kartu pokemon yang dimainkan oleh dua orang dengan mengadu keberuntungan, strategi dan kekuatan kartu.

Kalau di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sudah cukup lama dikenal. Bahkan, ada komunitasnya juga. Nama kelompok penyuka permainan ini adalah Pokemon TCG Banjarmasin.

Komunitas ini terdiri dari para pemain game Pokemon TCG yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya. Dibentuknya pada 2014 untuk mewadahi pemain kartu TCG dari Kota Banjarmasin dan daerah sekitarnya.

Total anggota komunitas Pokemon TCG Banjarmasin saat ini mencapai 30 orang. Ketuanya adalah Benny, sekaligus pemilik Toko Blesshop yang beralamat di Jalan Hikmah Banua, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Baca juga: Wow! Anak Banua Berlaga di Pokemon World Championship, Stanley ke AS Demi Kartu Pokemon

Baca juga: Tetap Lakukan Operasi Yustisi di Akhir Tahun, Petugas Imbau Warga Banjarmasin di Rumah Saja 

Di Blesshop tak hanya menjadi tempat untuk mendapatkan kartu-kartu pokemon, tetapi juga dijadikan tempat mengadakan turnamen mingguan.

Para pemenang turnamen akan mendapatkan booster pack dari Blesshop. Selain itu, turnamen komunitas ini juga dijadikan sebagai ajang untuk memilih perwakilan daerah untuk bertanding di tingkat nasional atau yang disebut Mega Gym Battle.

Komunitas Pokemon TCG Banjarmasin memiliki jatah untuk mengirim dua perwakilan untuk bertanding di Jakarta dalam Mega Gym Battle.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved