Breaking News:

Berita Banjarbaru

Semua Tempat Wisata Ditutup, Suryani Batal Ajak Keluarga Berlibur ke Banjarbaru

Semua tempat wisata di Banjarbaru ditutup sejak ada maklumat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
salmah
Ilustrasi-Danau Seran berlokasi di antara dua kelurahan yaitu Palam, Kecamatan Cempaka dan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin. 

 Editor  : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur selama natal dan tahun baru terpaksa harus mengurungkan niatnya berwisata ke Banjarbaru.

Pasalnya, semua objek wisata ditutup sejak ada maklumat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru mengantisipasi penyebaran COVID-19 melalui pembatasan kegiatan saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru Hidayaturrahman mengatakan penutupan sesuai dengan arahan maklumat Forkopinda itu.

"Jadi obyek wisata pada tutup sesuai ada maklumat pembatasan dari Forkopimda," kata Hidayat, Jumat (1/1/2021) siang.

Baca juga: Petugas Gabungan di Banua Lawas Kabupaten Tabalong Patroli ke Tempat Wisata

Baca juga: Saat Negara di Dunia Cemas, Wuhan Rayakan Tahun Baru 2021 dengan Meriah, Orang-orang Berkerumun

Baca juga: Giat Lanjutan Malam Tahun Baru 2021, Kapolrest Banjarmasin Ingatkan Warga tak Langgar Aturan

Sementara Nanang Suryani dan keluarga terpaksa mengurungkan niatnya berlibur tepat di awal tahun baru dengan jalan jalan ke Banjarbaru

"Rencana mau ke beberapa objek wisata seperti ke Lapangan Murjani, Danau Seran dan lainnya tapi katanya ada pembatasan selama libur ini terpaksa batal," kata pria asal Banjarmasin ini.

Suryani mengaku belum mengetahui jika objek wisata ternyata banyak tutup selama libur natal dan tahun baru ini. Dia hanya tahu ada pembatasan aktivitas saja.

"Syukur lah tidak jadi juga kalau memang ditutup. Jadi liburannya ditunda saja dan lebih baik di rumah saja," ucap bapak dua anak ini.

Sebelumnya Forkopimda Banjarbaru Keluarkan Maklumat bersama yang disampaikan Sekdakot Banjarbaru Said Abdullah disaksikan Kapolres AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto dan Kajari Andri Irawan di loby Balaikota, Banjarbaru, Rabu. 
  
Maklumat bersama mengantisipasi penyebaran COVID-19 melalui pembatasan kegiatan saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved