Breaking News:

Tim Kuasa Hukum Denny Indrayana

Begini Latar Belakang Febri Diansyah, yang Mendampingi Denny Indrayana

Febri Diansyah yang lahir di Padang, Sumatra Barat pada 8 Februari 1983 ini dikenal sebagai seorang aktivis sejak muda.

instagram@febridiansyah.id
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (kanan) bersama aktivis antikorupsi, Donal Fariz 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Febri Diansyah yang merupakan satu dari sederet nama yang tergabung dalam tim kuasa hukum Paslon Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D) banyak dikenal saat menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK hingga akhir Tahun 2019 lalu.

Mengajak serta Febri Diansyah dan sederet nama mentereng lainnya sebagai tim kuasa hukum, Denny Indrayana menyatakan optimis bisa memenangkan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilgub Kalsel di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebelum berkiprah di KPK, sosok Febri Diansyah yang lahir di Padang, Sumatra Barat pada 8 Februari 1983 ini dikenal sebagai seorang aktivis sejak muda.

Baca juga: Ini Sederet Nama Tim Kuasa Hukum yang Diajak Denny Indrayana Sengketakan Hasil Pilgub Kalsel

Seperti dilansir surabaya.tribunnews.com, Febri Diansyah diketahui menamatkan pendidikan pada jurusan IPA di SMA Negeri 4 Padang pada tahun 2000.

Ia melanjutkan pendidikan di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.

Semasa berkuliah, ia sempat aktif di Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Genta Andalas sebelum pada tahun 2002 mendaftar kuliah pada jurusan Hukum di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM).

Berkuliah di UGM, Febri memilih fokus di aspek hukum perdata.

Sambil berkuluah, Ia juga diketahui mengasah ilmu pengetahuan yang didapat dari bangku kuliah dengan aktif di Indonesia Court Monitoring (ICM), sebuah lembaga pengawasan peradilan yang ada di Yogyakarta.

Demi menamatkan kuliahnya, Febri pun kembali ke kampung halaman untuk bekerja dan mengumpulkan biaya melanjutkan kuliahnya di UGM.

Sambil bekerja, Febri menjalani perkuliahannya kembali di Universitas Andalas karena menurut Febri dirinya masih memiliki jadwal belajar di sana.

Febri dinyatakan lulus sebagai sarjana hukum UGM pada tahun 2007.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved