Breaking News:

Tim Kuasa Hukum Denny Indrayana

Kantongi Catatan Mentereng sebagai Aktivis Antikorupsi, Febri Diansyah Jadi Andalan Denny Indrayana

sebelum berkiprah di KPK Febri Diansyah juga dikenal sebagai salah satu aktivis antikorupsi yang tergabung dalam Indonesia Corruption Watch (ICW)

instagram@febridiansyah.id
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (kanan) bersama aktivis antikorupsi, Donal Fariz 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menjadi satu dari sederet nama menonjol yang tergabung dalam tim kuasa hukum Paslon Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D) menggugat hasil rekapitulasi Pilgub Kalsel Tahun 2020.

Sudah aktif sebagai aktivis sejak muda, sebelum berkiprah di KPK Febri Diansyah juga dikenal sebagai salah satu aktivis antikorupsi yang tergabung dalam Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai peneliti hukum.

Dalam ICW, Febri pernah ditempatkan di bagian program monitoring hukum dan peradilan dengan tugas memantau jalannya proses peradilan kasus-kasus korupsi di Indonesia.

Baca juga: Ini Sederet Nama Tim Kuasa Hukum yang Diajak Denny Indrayana Sengketakan Hasil Pilgub Kalsel

Baca juga: Begini Latar Belakang Febri Diansyah, yang Mendampingi Denny Indrayana

Ia juga aktif menulis dibeberapa media nasional.

Dari kiprahnya di ICW dan tulisan-tulisannya yang tajam di media cetak serta pernyataan-pernyatannya dalam talk show di media, nama Febri Diansyah makin dikenal sebagai aktivis antikorupsi di Indonesia.

Ia bahkan dianugerahi penghargaan oleh lembaga riset politik Charta Politika Indonesia sebagai aktivis/pengamat politik paling berpengaruh tahun 2011, dimana penghargaan tersebut diterimanya pada Pebruari 2012.

Selain Febri, Dennu juga mengajak nama-nama berlatarbelakang aktivis antikorupsi maupun nama-nama kuasa hukum yang sempat tergabung dalam tim kuasa hukum Paslon Pilpres 2019 Prabowo-Sandi bersengketa di MK.

Diantaranya Lutfi Yazid, Iwan Satriawan, Ferry Junaidi, Heru Widodo dan Donal Faris.

Didampingi sederet rekannya itu, Denny Indrayana menyatakan optimis bisa memenangkan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilgub Kalsel di Mahkamah Konstitusi (MK).

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved