Breaking News:

Sport

Motivasi Atlet Dayung, Podsi Banjarmasin Beri Insentif Sebesar Ini, Syaratnya Rajin Latihan

PODSI) kota Banjarmasin memberikan insensif bagi para atlet dayung di sejumlah nomor pertandingan.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Khairil -Salah satu atlet dayung perahu naga ketika kejuaraan provinsi (Kejurprov) Dayung junior di Sungai Awang Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Agar para atlet rajin berlatih dan termotivasi sehingga bisa mempersembahkan kemampuan terbaik mereka saat lomba , Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) kota Banjarmasin memberikan insensif bagi para atlet dayung di sejumlah nomor pertandingan.

Hal ini dalam menyongsong ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan yang akan datang. 

Ketua PODSI Banjarmasin, Donny Wirawan Achdiyat beberapa waktu lalu  mengatakan insentif yang diberikan kepada atlet bervariasi.

Mulai dari atlet lapis satu sebesar Rp 1 juta, pedayung lapis kedua sebesar Rp 750.000 dan lapis ketiga sebesar Rp 500 ribu setiap bulannya.

Baca juga: Cabor Dayung Ogah Figur Ketua KONI Kalsel yang Terlalu Tergantung Dana APBD

Baca juga: Hadapi Seleksi Asian Game, Atlet Dayung HSU Berlatih di Sungai Negara

"Untuk pedayung lapis pertama dipersiapkan untuk ajang PON  Papua sementara lapis kedua dan ketiga dipersiapkan ajang Porprov," ujar Donny.

Donny mengaku pemberian insentif ini untuk memacu pedayung agar lebih giat lagi dalam latihan yang di fokuskan di Sungai Awang Banjarmasin.

Ditambahkanya di POBSI Banjarmasin sendiri tidak kesulitan dalam mencari regenerasi atlet. Hingga saat ini ada sekitar 100 pedayung yang ikut latihan.

"Bahkan pedayung ini jika dikatagorikan hingga lapis keenam. Mulai dari anak anak kelas 2 SD sudah bergabung latihan," kata dia.
Kebanyakan atlet yang latihan datang dari kalangan keluarga pedayung sendiri.

Baca juga: 100 Pedayung Kalsel Diseleksi, 10 Orang Bakal Ikut Seleknas Sea Games Vietnam

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel Tabalong 2017 lalu Banjarmasin menjadi juara umum Porprov setelah berhasil mengoleksi sepuluh medali emas.

Kemenangan itu rata-rara didominasi pedayung putri di kelaa kayak dari berbagai jarak dan kategori lombakan.(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved