Breaking News:

Lifestyle

Runer Up II Putri Pariwisata ini Rajin Kenalkan Wisata Tabalong ke Tamu Luar Daerah

Selfia Nur Herlina Wati rajin mengenalkan pariwisata di Tabalong kepada tamu dari luar daerah

istimewa
Selfia Nur Herlina Wati, Runer Up II Putri Pariwisata Tabalong tahun 2020.. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Keinginan agar wisata di Kabupaten Tabalong bisa lebih dikenal secara luas menjadi salah satu motivasi, Selfia Nur Herlina Wati, saat memutuskan mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Tabalong tahun 2020.

"Motivasi saya untuk bisa mengembangkan diri secara karir dan pengalaman, bisa berkreasi dan berkarya di ajang Putri Pariwisata Tabalong sekalian mempromosikan wisata Tabalong kepada khalayak luas," kata perempuan yang dalam ajang itu berhasil terpilih sebagai Runer Up II Putri Pariwisata Tabalong 2020.

Perempuan yang biasa disapa Selfia ini menilai prospek pariwisata di Tabalong sudah cukup tergali, hanya saja masih diperlukan promosi yang lebih luas lagi serta bisa melibatkan masyarakat sekitar secara aktif

Untuk itu dengan gelar sebagai Runer Up II Putri Pariwisata Tabalong 2020, dirinya siap secara aktif dan masiv mempromosikan potensi pariwisata di Tabalong dengan mengandeng masyarakat sekitar.

Baca juga: Sungai Kahayan Ditata Jadi Wisata Air, Dinas Pariwisata Palangkaraya Bangun Kafe Terapung

Baca juga: Terdampak Pandemi, Kunjungan Wisata di Balangan Menurun 

Baca juga: Jadi Destinasi Wisata Religi, Akses Menuju Makam Datu Qabul di Desa Baulin Tapin Memprihatinkan

"Juga dengan memanfaatkan sosial media branding mengingat saat ini semua orang hampir menggunakan sosial media," ujar warga Jalan Marido Raya, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong ini.

Selain itu lewat pekerjaannya sebagai front line di Hotel Aston Tanjung, pada kesempatan tertentu juga berusaha dimanfaatkan menjaring perkenalan dengan customer dari luar daerah untuk kemudian memperkenalkan wisata Tabalong.

Sedangkan di luar lingkungan kerja dengan cara lebih banyak melakukan kontak sosial untuk mendorong setiap potensi wisata agar dikenal dan disetujui masyarakat sekitar. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved