Breaking News:

IHSG Hari Ini

Saham-saham Pilihan Sinarmas Sekuritas di 2021, BBRI Hingga ADRO Masuk Daftar Rekomendasi

Berikut ini adalah sejumlah saham pilihan dari Sinarmas Sekuritas yang bisa menjadi pertimbangan para investor saham.

Editor: Anjar Wulandari
Tribunnews/Irwan Rismawan
Jurnalis memotret layar pergerakan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -Investasi saham di 2021 diprediksi cerah. Tahun 2021 dinilai menjadi tahun pemulihan setelah tahun 2020 perekonomian dan pasar modal tanah air pontang-panting dilanda pandemic Covid-19.

Di tahun ini, investasi saham di sejumlah sektor bahkan diproyeksi memberikan keuntungan berlipat dengan adanya berbagai stimulus dari pemerintah.

Berikut ini adalah sejumlah saham pilihan dari Sinarmas Sekuritas yang bisa menjadi pertimbangan para investor saham.

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini 4 Januari 2021, Naik Rp 6.000 Jadi Rp 975.000 Per Gram

Baca juga: Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 4 Januari 2021, Emas Antam dan UBS Tetap

Tim equity research Sinarmas Sekuritas menyebut, tahun ini akan menjadi era pemulihan seiring banyaknya indikator yang menandakan adanya kelanjutan pemulihan perdagangan global dan aktivitas industri pascapandemi.

Selain itu, adanya risiko yang lebih rendah seiring melemahnya nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS), era suku bunga yang rendah, serta harga komoditas global yang lebih tinggi akan mendukung pasar Negara berkembang atau emerging markets (EMs) serta saham pilihan berbasis siklikal (cyclical) dan berbasis nilai (value).

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham saat merebaknya wabah Covid-19 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2020).
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham saat merebaknya wabah Covid-19 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2020). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Dari perspektif domestik, Sinarmas Sekuritas melihat pemulihan pendapatan yang cukup signifikan serta adanya gambaran makroekonomi yang lebih cerah untuk Indonesia.

“Ini didukung oleh berlanjutnya stimulus fiskal dan moneter dari pemerintah dan Bank Indonesia,” tulis Tim Riset Sinarmas Sekuritas dalam riset yang bertajuk Market Outlook 2021, Selasa (29/12).

Terakhir, adanya reformasi struktural utama melalui Omnibus Law akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang.

Setidaknya terdapat 11 saham pilihan Sinarmas Sekuritas untuk menghadapi tahun 2021, yakni :

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), beli dengan target harga Rp 5.100

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved