Breaking News:

Berita Palangkaraya

Satu Pleton Brimob Kawal Truk Pengangkut Vaksin Sinovac dari Bandara ke Dinkes Kalteng

Sebanyak satu pleton personil Brimob Polda Kalteng, Selasa (5/1/2021) melakukan pengawalan truk box pengangkut Vaksin Sinovac yang menjadi jatah untuk

Foto Humas Polda Kalteng
Polisi mengawal kedatangan vaksin Sinovac untuk menangkal Penyebaram Virus Corona di Kalteng, Selasa (5/1/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak satu pleton personil Brimob Polda Kalteng, Selasa (5/1/2021) melakukan pengawalan truk box pengangkut Vaksin Sinovac yang menjadi jatah untuk Kalimantan Tengah baru tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya untuk dibawa ke Dinas Kesehatan Kalteng.

Vaksin tiba di Bandara Tjilik Riwut, Selasa (5/1/2021) pagi dengan pengawalan Personil Brimob dan Ditlantas, dan Tim CRT , Dit Intelkam dan Personil Samapta Polda Kalteng, Vaksin Covid-19 Sinovac diserahkan ke Dinas Kesehatan Kalteng untuk nantinya dipergunakan bagi kepentingan warga Kalteng.

Pengawalan vaksin covid-19 Sinovac tersebut, dipimpin langsung Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang melakukan pengamanan vaksin sejak dari Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Baca juga: Muhammad Rizki Semangat Ikuti Liga Dangdut Indonesia 2021, Ini Persiapannya

Dansat Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Bambang Wijanarko Baiin, menerangkan, Vaksin Covid-19 Sinovac tersebut diserahkan secara langsung kepada dinas kesehatan Kalteng, yang nantinya akan disimpan digudang farmasi dinas kesehatan sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

Vaksinasi merupakan, salah satu strategi pemerintah untuk menyelesaikan Pandemic Covid-19, yang dibutuhkan waktu lebih dari 12 bulan untuk menyelesaikan program vaksinasi dengan beberapa kali uji coba yang dilakukan kepada sejumlah relawan sehingga layak dipakai untuk pencegahan Covid-19.

"Dengan berjalannya program, vaksinasi tersebut diharapkan seluruh masyarakat Indonesia khusunya di kalteng tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya, tetap rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat diluar rumah,” ujar Bambang.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul, sebelumnya, meminta, pimpinan fasilitas kesehatan se-Kalteng terutama RSUD/RS TNI dan Polri, Puskesmas, Klinik Swasta, Klinik Kebun dan praktik perorangan untuk mendaftarkan seluruh tenaga kesehatan dan tenaga lainnya untuk vaksinasi Covid-19.

Sebelum vaksin tiba di Kalteng, dia sudah mengingatkan, agar seluruh tenaga kesehatan dan tenaga lainnya terlebih dahulu didaftarkan sebagai penerima vaksin, ini sangat penting, karena terkait penjatahan vaksin.

"Saya meminta, jangan sampai ada tenaga kesehatan dan tenaga lainnya yang tidak mendapat jatah vaksinasi karena tidak terdaftar," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved