Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kasatlantas Polresta Palangkaraya Kawal Iring-iringan Sepeda Motor Bawa Jenazah ke Lokasi Pemakaman

Sikap sosial ditunjukkan Kasat Lantas Polresta Palangkaraya, Kompol Anang Hardiyanto, bersama Anggota Unit Patroli Satlantas yang punya inisiatif

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kasat Lantas Polresta Palangkaraya, Kompol Anang Hardiyanto, bersama Anggota Unit Patroli Satlantas mengantar jenazah bayi untuk dimakamkan di TPU, Selasa (5/01/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sikap sosial ditunjukkan Kasat Lantas Polresta Palangkaraya, Kompol Anang Hardiyanto, bersama anggota unit patroli satlantas yang punya inisiatif membantu pengawalan dan mengantar jenazah bayi untuk dimakamkan di TPU, Selasa (5/01/2021).

Kasatlantas Polresta Palangkaraya ini secara senang hati dan tidak berencana saat sedang melakukan patroli bersama anggotanya berkeliling jalan dalam kota melihat iring-iringan sepeda motor membawa jenazah bayi yang kemudian melakukan pengawalan hingga ke tempat pemakaman umum.

Mungkin, keluaga jenazah tidak tahu bahwa yang sedang melakukan pengawalan iring-iringan mobil jenazah secara spontan di jalanan tersebut adalah seorang kepala satuan lalulintas (Kasatlantas). Kasatlantas berusaha untuk mempercepat dan mengarahkan jalannya iring-iringan sepeda motor jenazah hingga ke pemakaman.

Baca juga: The Next Didi Kempot Live di GTV Malam Ini, Ada Kejutan Alwiansyah Bocah Viral

Kasatlantas Polresta Palangkaraya, Kompol Anang , menjelaskan, saat itu dia beserta anggota tengah melaksanakan patroli di sekitar Jalan Adonis Samad. Secara tidak sengaja melihat iring-iringan kendaraa yang sedang membawa jenazah seorang bayi dengan menggunakan sepeda motor.

Melihat hal tersebut dia beserta anggotanya bahkan juga menawarkan untuk membantu membawa jenazah menggunakan mobil patroli satlantas dan mengantarnya ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Kranggan Kota Palangkaraya.

"Tiba di TPU kami turut mengikuti proses pemakaman hingga selesai dan memberikan santunan kepada orangtua bayi," ujar Kasatlantas Polresta Palangkaraya ini.

Terpisah, Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, menanggapi sikap tanggap jajarannya yang membantu warga tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sikap Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved