Berita Tapin

VIDEO Kegiatan Gathering Bank Kalsel Bersama Petani Cabai Hiyung Tapin Dihadiri Bupati Tapin

upati Kabupaten Tapin, HM Arifin Arpan hadir dalam kegiatan Gathering Bank Kalsel Bersama Petani Dan Stakeholder di Desa Hiyung, Tapin Tengah.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST, RANTAU - Bupati Kabupaten Tapin, HM Arifin Arpan hadir dalam kegiatan Gathering Bank Kalsel Bersama Petani Dan Stakeholder di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin. Rabu, (06/01/2021).

Hadir mendampingi Bupati, HM Arifin Arpan, Kepala Dinas Pertanian, Ir Wagimin, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, H Harliyansyah dan Direktur Utama Bank Kalsel, Dr. H Agus syabarrudin.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengapresiasi kunjungan Bank Kalsel yang terus memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin.

Baca juga: VIDEO Dinkes HSU Siapkan Data Penerima Vaksin Covid-19

Baca juga: VIDEO Banjir Masih Meredam Martapura

Baca juga: VIDEO Beton Jembatan Paringin Keropos, Perbaikan Segera Dilakukan

"Pemerintah Kabupaten Tapin mengapresiasi upaya Bank Kalsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Tapin," ungkapnya.

Arifin mengatakan kehadiran pihaknya bersama para kepala dinas terkait merupakan bentuk sinergisitas untuk mendukung Bank Kalsel sebagai Bank Daerah dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

"Intinya adalah jika sinergisitas ini terus dibangun, maka segala bentuk program baik dari pemerintah kabupaten Tapin dan pihak perbankan daerah dalam hal ini Bank Kalsel akan berkembang dengan baik," lanjutnya.

Ia juga mengatakan kehadiran Bank Kalsel khususnya di Desa Hiyung yang terkenal dengan Desa Produksi Cabai Rawit Hiyung terpedas di Indonesia.

"Kita berharap dengan kehadiran Bank Kalsel di Desa Hiyung ini membawa perubahan yang signifikan terutama bagi para petani cabai rawit Hiyung untuk masyarakat di sini," tegasnya.

Ia juga berharap kegiatan kunjungan dan pembinaan kepada masyarakat di desa ini tidak berhenti disini.

"Kita akan selalu mendukung upaya-upaya baik dari pihak Bank-bank daerah untuk membantu masyarakat dalam pembinaan-pembinaan. Apabila masyarakat untung dan berhasil maka keberhasilan itu juga akan dirasakan oleh Bank dan Pemerintah," lanjutnya.

Bupati Arifin mengatakan terkait dengan prospek ekspor cabai rawit Hiyung, pihaknya mengatakan perlu persiapan matang.

"Untuk soal ekspor perlu adanya persiapan matang salah satunya adalah kemasan. Selama ini kemasan yang kita gunakan hanya dalam bentuk plastik. Jadi perlu kemasan botol untuk lebih menarik," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel, Dr. H Agus syabarrudin mengatakan sebagai Bank pembangunan daerah yang dimiliki oleh pemerintah daerah baik kota dan Provinsi sudah pasti memiliki komitmen untuk membangun daerah Kalimantan Selatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved