Superball

Diklat Menden Kedatangan Amunisi Baru dari SSB Batu Agung Balangan Kalsel

Lulusan SSB Batu Agung Kabupaten Balangan Kalsel, Abdul Hafiz dan Muhammad Riadi, akan belajar teknik sepak bola di Diklat Merden Banjarnegara Jateng

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
UMAR BAWI UNTUK BPOST GROUP
Jebolan SSB Batu Agung Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan memperkuat Diklat Merden, M Akbar Mahendra (jersey hitam). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tempat Pendidikan dan Latihan (Diklat) Merden yang berlokasi di Banjarnegara, Jawa Tengah, akan kedatangan dua penggawa baru asal Kalimatan Selatan.

Dua jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung Kabupaten Balangan, Abdul Hafiz (11) dan Muhammad Riadi (13), akan bertolak pada 18 Januari 2021 untuk lebih mengasah kemampuan dan mental bertanding.

Manajer SSB Batu Agung Balangan, Umar Bawi, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, bahwa keduanya termotivasi oleh seniornya di SSB Batu Agung yang telah lebih dulu membela Diklat Merden.

"Setelah melihat senior yang berhasil di sana, orangtua Hafiz dan Riadi akhirnya setuju untuk menyekolahkan keduanya di sana," jelas Umar Bawi pada Senin (11/1/2021).

Di mata Umar Bawi, Abdul Hafiz yang berposisi sebagai gelandang memiliki talenta dalam mengatur serangan. Sedangkan Muhammad Riadi memiliki insting mencetak gol di atas rata-rata.

Baca juga: Ketua Koni Balangan Dukung Secara Langsung SSB Batu Agung yang Mengikuti Trofeo ke Kaltim

Baca juga: Unggul Agregat, SSB Batu Agung Balangan Pertahankan Gelar

Dipilihnya Diklat Merden sebagai tempat meningkatkan kemampuan, ditambahkan Umar Bawi, karena sudah melahirkan bakat-bakat pemain sepak bola dan talenta muda. Serta, berpengalaman di turnamen nasional maupun Internasional.

Umar Bawi turut memuji pembelajaran di Diklat Merden yang tidak hanya mengenai sepak bola, tetapi juga pendidikan konvensional dan spiritual.

"Di Diklat Merden, anak-anak saat pagi sekolah biasa, sore beraktivitas sepakbola dan malamnya membaca Alquran," pujinya.

Kini total ada sembilan pemain SSB Batu Agung Balangan. Tujuh orang lainnya adalah Radit Arma Ramadhan, Lukmanul Hakim, M Bima Ramadhan, M Sakha Agniya, M Iqbal, M Akbar Mahendra dan M Adjie Massaid.

Harapannya, Hafiz dan dapat mengikuti jejak-jejak seniornya berlaga di luar negeri. 

Baca juga: Kalahkan Australia dan Singapura, 3 Pemain Balangan Bawa Tim Juara di Malaysia, Akbar Raih Top Skor

Baca juga: 7 Pemain SSB Batu Agung Jalani Diklat Marden di Jawa Tengah, Ini Harapan Wakil Bupati Syaifullah

Salah satu pemain jebolan yang berhasil menoreh prestasi adalah M Akbar Mahendra. Dia ini sukses mengantarkan Diklat Merden Juara Piala Menpora Cup U-14 Zona Banjarnegara dan Banyumas Jawa Tengah.

Setelah itu, Akbar dikontrak klub liga 1 pro elite Malaysia, JSA Selangor dan berkompetisi di usia dini di sana. Pernah pula berlaga ke Negeri Tirai Bambu, Cina, pada Agustus 2019.

"Akbar, Dayat dan Endra bahkan nyaris tampil di Paris Perancis bersama klub Merden, namun ditunda karena pendemi Covid-19," pungkas dia.

( Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved