Breaking News:

Berita Banjarbaru

Makin Mudah, Bayar Tagihan dan Beli Token Listrik Melalui Aplikasi New PLN Mobile

PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile.Aplikasi tersebut merupakan penyegaran dari Aplikasi PLN Mobile sebelumnya

PT PLN (Persero) UIW KSKT
Aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah pembayaran pelanggan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile.

Aplikasi tersebut merupakan penyegaran dari Aplikasi PLN Mobile sebelumnya dengan tampilan baru dan fitur yang lebih lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan kelistrikan yang lebih baik.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Suhadi mengatakan, salah satu kemudahan yang diberikan melalui aplikasi New PLN Mobile adalah fitur pembayaran tagihan dan pembelian token listrik.

Fitur tersebut memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik dan pembelian token hanya dari satu aplikasi dengan metode pembayaran melalui akun virtual dan dompet digital yang saling terintegrasi.

“Salah satu fitur yang disediakan pada Aplikasi New PLN Mobile adalah pembayaran tagihan listrik dan pembelian token secara langsung dari aplikasi ini. Dengan opsi yang cukup banyak untuk metode pembayarannya, hal tersebut tentunya dapat semakin memudahkan Pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token,” ungkap Suhadi, Selasa (12/1/2020).

Untuk memudahkan Pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan dan pembelian token listrik di aplikasi New PLN Mobile, PLN sudah mengupayakan integrasi sistem perbankan dan layanan pembayaran digital yang familiar digunakan oleh masyarakat.

Adapun layanan perbankan yang saat ini sudah terintegrasi dengan Aplikasi New PLN Mobile adalah Bank BNI, Mandiri, BRI dan BCA.

Sedangkan layanan Pembayaran Digital yang tersedia meliputi LinkAja, Ovo dan Gopay.

Lebih lanjut Suhadi menjelaskan salah satu keuntungan lebih yang didapatkan pelanggan apabila menggunakan Aplikasi New PLN Mobile, terlebih jika melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token listrik adalah fitur yang memeriksa riwayat transaksi pembayaran tagihan atau pembelian token listrik serta jumlah kWh listrik yang digunakan oleh pelanggan.

“Pada aplikasi New PLN Mobile ini pelanggan juga bisa melihat jumlah transaksi yang sudah dilakukan, baik transaksi pembayaran tagihan hingga pembelian token listrik. Selain itu pelanggan dapat mengetahui berapa jumlah pemakaian listrik dalam kWh yang digunakan oleh pelanggan,” pungkas Suhadi.

Sebagai tambahan informasi, saat ini aplikasi New PLN Mobile sudah dapat diunduh dan digunakan oleh seluruh pelanggan pada smartphone berbasis sistem operasi Android dan iOS.

Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan harus melakukan registrasi dengan melengkapi data formulir dan memasukkan ID Pelanggan. (aol/*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved