Otomotif

VIDEO - On Flow Review Yamaha Gear 125: Expo Yamaha di Duta Mall Banjarmasin

Varian Yamaha Gear 125 CC dengan pilihan 2 warna dan varian Yamaha Gear Standar diperkenalkan kepada masyarakat di Duta Mall Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di awal tahun 2021, Yamaha mengenalkan produk Yamaha Gear 125 CC kepada khalayak umum di Duta Mall Banjarmasin.

Hadir dalam peluncuran ini GM Service Yamaha Kalseltengtim, Edy Sunardi. Juga, GM Sales Yamaha Kalseltengtim Kaltara, Harri SE, serta Branch Manager Kalselteng, Sunardi Halim.

Dikatakan Harri, Yamaha Gear 125 CC tersebut dengan pilihan warna metal silver dan matte red. Varian lain, Yamaha Gear Standar dengan pilihan warna standar matte silver, metallic grey, metallic red, metallic white cyan dan matte green. "Perbedaannya ada beberapa bagian, terutama perbedaanya di warna," kata Harri.

Melalui edisi Yamaha Gear 125 CC, Harri yakin kendaraan scoter maticnya di awal tahun 2021 bisa menembus pasar dengan baik, seiring membaiknya ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Baca juga: Yamaha Brand Terbaik Kategori Motor Sport GridOto Award

"Pada 2021 ini harus optimis. Triwulan 3, kami ada kenaikan penjualan, dan di akhir tahun juga naik. Nah, karena itu di 2021 market penjualan kendaraan bermotor akan lebih baik. Harapan kita semua, setelah ada vaksin direalisasikan dan BLT diluncurkan, ekonomi menjadi bergairah dan penjualan motor pun naik," ucapnya.

Harri juga berharap, angka penjual Yamaha Gear 125 CC ini bisa menyentuh 9.200 unit motor, di total Kalimatan terkecuali Kalimantan Barat.

Dibeberkannya, secara market share penjualan motor Yamaha secara total 2020 minus Kalbar, di angka 27 persen.

Harapannya lagi, dengan Yamaha Gear 125 CC masuk dalam satu bulan bisa terjual 700 sampai 800 unit. "Sehingga, market share kita akan juga naik dari 27 persen ke angka 30 persen di kategori tersebut," sebut Harri.

Baca juga: Semakin Sporty, Yamaha Luncurkan All New Aerox 155 Connected MotoGP Edition

Baca juga: Fashionable dan Stylish, Ini Tampilan Warna Baru Yamaha Fino 125 Premium

Dia makin optimis sebab pada varian Yamaha Gear 125 CC ini dinilai lebih lengkap dibanding matic pendahulunya.

"Bedanya dengan Matic Yamaha sebelumnya, pada varian Yamaha Gear 125 CC ini lebih multiguna, lebih kuat dan berotot dan bisa digunakan untuk membuat barang lebih banyak," kata dia.

Disebutkanya untuk Yamaha Gear 125 ini sasarannya masih ke anak muda, tapi ditambah pangsa pasar ke keluarga bisnis, ke pelaku usaha UMKM, karena dibuat lebih multiguna memuat barang lebih banyak.

Pre launch Yamaha Gear 125 secara live Instagram.
Pre launch Yamaha Gear 125 secara live Instagram. (Yamaha Kalselteng.)

"Cantolan banyak, bawa anak boncengannya gampang dan ada fitur yang lain yang lebih multiguna di sini," imbuhnya.

Sementara itu, Edy Sunardi mengatakan, setelah peluncuran virtual (sebelum tanggal 25 Desember ketika Natal 2020) banyak warga Banjarmasin dan sekitarnya yang inden dan yang sudah terjual sudah sekitar 300 unit hingga per tanggal Kamis (7/1/2021).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved