Breaking News:

Sport

VIDEO Pedayung Banjarmasin Latihan Gunakan Ergometer yang Dibeli di Amerika

Ergometer digunakan dalam latihan kering para pedayung Banjarmasi, serta memiliki fungsi untuk melihat catatan waktu, stamina hingga ketahanan tubuh.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Dua alat baru, berupa ergometer kano, kini tersedia di di Gedung Mandiri Regatta, tempat latihan atlet dayung Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepala Pelatih Dayung PON Kalsel, Donny Wirawan Achdiyat, mengungkapkan, alat tersebut menghabiskan dana yang tidak sedikit.

"Untuk alat tersebut kami pesan dari Amerika, satu unitnya memakan biaya sekitar hampir Rp 100 juta," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (11/1/2021).

Ia menjelaskan bahwa alat itu digunakan dalam latihan kering para Pedayung Banjarmasin. Selain itu, juga memiliki fungsi untuk melihat catatan waktu, stamina hingga ketahanan tubuh para atlet Dayung.

Baca juga: Atlet Dayung Banjarmasin Genjot Latihan di Sungai Awang Setiap Hari

Baca juga: Motivasi Atlet Dayung, Podsi Banjarmasin Beri Insentif Sebesar Ini, Syaratnya Rajin Latihan

Baca juga: Kalselpedia - Pengurus PODSI Banjarmasin Target Raih Medali di Porprov Kalsel

Baca juga: VIDEO Sekretariat PODSI Banjarmasin, Tempat Menyimpan Perahu Atlet Dayung

Alat yang digunakan secara bergilir oleh para atlet itu disambut dengan suka cita oleh Nadia Hafidza (20), salah satu atlet PODSI Banjarmasin

Nadia Hafiza (20) mengaku senang dengan kehadiran alat-alat tersebut. "Senang dengan adanya alat ini, kami juga lebih semangat untuk berlatih," Ujarnya.

Dalam waktu dekat, PODSI Kota Banjarmasin akan kedatangan empat alat susulan yang terdiri satu unit ergometer kano dan tiga ergometer kayak. Alat tersebut dipesan dari Amerika dan sampai di Banjarmasin pada Maret 2021.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved