Breaking News:

Berita Kotabaru

Angkutan Barang Ditempeli Stiker, Cara Satlantas Polres Kotabaru Sosialisasikan Pakai Masker

Jajaran Satlantas Polres Kotabaru, Kalsel, tempel stiker ajakan pakai masker di angkutan umum dan barang untuk cegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Personel Satlantas Polreas Kotabaru, Kalimantan Selatan, menempel stiker ajakan pakai masker di angkutan barang, bagian dari edukasi terkait upaya pencegahan penularan Covid-19. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh institusi kepolisian.

Di Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru, Kalimantan Selatan, upaya memutus rantai penyebaran dilakukan kegiatan mengedukasi masyarakat.

Kegiatan rutin ini dilakukan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas), sebagai imbauan bagi masyarakat dengan memasang stiker bertuliskan 'Ayo Pakai Masker.' 

Seruan disampaikan melalui alat peraga sosialisasi ini, teruma pada mobil-mobil angkutan umum serta angkutan barang, baik yang mangkal di terminal maupun parkir di titik-titik tertentu. 

Baca juga: Komisi III DPRD Kotabaru Janji Dukung Prioritas Pembaikan Jalan Laburan dari Dana Pemeliharaan

Baca juga: Jalan Poros Rusak Parah, Warga Desa Laburan Kotabaru Kesulitan Jual Hasil Pertanian

Seperti dilaksanakan para petugas di terminal mangkalnya angkutan pedesaan, sekaligus bongkar muat barang, samping Masjid Husnul Khatimah, Desa Sebatung, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru. 

Oleh personel Satlantas, stiker yang menyertakan lambang Satlantas selain ditempel di mobil pikup, juga truk yang kebetulan mangkal di lokasi yang sama. 

Kepala Satlantas, Iptu Luthfi Indra Praja, melalui KBO Iptu Ardiansyah, mengatakan, pemasangan stiker 'Ayo Pakai Masker' supaya masyarakat khususnya pengguna jalan mengetahui dan wajib Pakai Masker

Menurut Ardiansyah, bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari Covid-19. Oleh karena itu, selain pemasangan stiker, petugas juga membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan. 

Baca juga: Jaga Kualitas Air, PDAM Kotabaru Kuras WTP dan Bak Reservoer, Begini Dampaknya ke Pelanggan

Baca juga: Bantuan Perumahan Eks Kebakaran di Kotabaru Tengah, Luas Tanah Dimungkinkan Menyusut

"Kegiatan hari ini difokuskan untuk protokol kesehatan. Mencegah terjadinya penularan. Kegiatan sudah lama, bukan hari ini saja," terang Ardiansyah kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (12/1/2021).

Ditambahkan Ardiansyah, kegiatan juga dilakukan sambil berpatroli untuk memastikan kendaran-kendaraan umum dan angkutan, tidak ada stiker dipasangi alar peraga sosialisasi itu. 

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved