Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia - Tersedia Tempat Pemasaran Produk Pertanian di Hikun Agri Park Kabupaten Tabalong

Hikun Agri Park di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Hikun, Kabupaten Tabalong, Kalsel, tersedia tanaman hias dan budi daya tanaman pertanian semi organik

BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Fasilitas pendukung di Hikun Agri Park di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (12/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Selain menjadi lokasi wisata edukasi pertanian, Hikun Agri Park, di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), juga menjadi upaya untuk mendukung pengembangan pertanian.

Untuk itulah di Hikun Agri Park ini selain ada tanaman hias berupa bunga dan lainnya, juga ada space untuk budi daya tanaman pertanian semi organik.

Bukan hanya itu saja, secara khusus di area Hikun Agri Park ini juga ada dibangun fasilitas untuk wadah memasarkan produk pertanian, khususnya holtikultura.

"Lokasinya ada di depan sebelah kanan," kata Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong, Norzain A Yani, kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: KalselPedia - Kebun Hikun Agri Park Bisa Jadi Wisata Edukasi Pertanian di Kabupaten Tabalong

Baca juga: KalselPedia - Hikun Agri Park Diresmikan Tepat di Hari Jadi ke-55 Kabupaten Tabalong

Menurutnya, keberadaan bangunan untuk menjual hasil pertanian semi organik itu untuk memfasilitasi pemasaraan hasil-hasil dari petani yang tentu berbeda dengan yang ada di pasar.

Ke depan, dalam proses pemasarannya juga direncanakan tak hanya di tempat saja, tetapi juga akan dibuat layanan pemasaran secara online.

Sehingga di Hikun Agri Park ini bukan hanya sekadar budi daya, tetapi juga langsung membantu dalam hal pemasaran hasil pertanian.

"Mungkin ke depannya bisa saja dibuat wisata petik buah, petik sayur dan terbuka untuk umum," ujar Norzain A Yani.

Baca juga: VIDEO Air Terjun Lano, Pesona Wisata di Ujung Utara Kabupaten Tabalong

Baca juga: Berkunjung ke Air Terjun Lano di Tabalong, Wisatawan Harus Mendaki 600 Meter

Untuk saat ini tanaman holtikultura yang sudah ada diantaranya berupa cabai, jagung dan lainnya. 

Kemudian juga ada tanaman hias yang tertata sangat baik di beberapa bagian disertai kelengkapan ornamen lainnya. "Sampai sekarang masih terus dilengkapi," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved