Breaking News:

Sport

VIDEO Olahraga Tinju Mulai Digemari Kaum Perempuan di Banua

Olahraga tinju di Kalimantan Selatan saat ini tak hanya didominasi kaum pria tapi juga mulai diminati kaum perempuan di banua

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Olahraga tinju di Kalimantan Selatan saat ini tak hanya didominasi kaum pria saja seperti dulu. Saat ini kaum hawa alias perempuan pun banyak ikut dunia tinju di Banua.

Baik sebagai atlet dan juga untuk kebugaran tubuh. Hal ini terlihat dari latihan para tinju di Sasana tinju Pertina Kalsel di  komplek rumah dinas Komandan Korem 101 Antasari di  Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Pantauan BPost, puluhan atlet tampak melakukan pemanasan dengan jogging sebelum kemudian berlatih. Mereka melakukan latihan dibawah pengawasan beberapa pelatih seperti Slamet Rijadi , Arbain serta Penanggung Jawab Alat Perlengkapan Pertina Kalsel, Amir Rettob.

Terlihat mereka melakukan jab-jab,  straight,  hock, uppercut, hingga kemudian memukul samsak yang ada mereka lakukan secara bertubi-tubi.

Baca juga: Taman Kuliner Tunggul Sangomang Palangkaraya Dekat Kampus IAIN dan Universitas Palangkaraya

Baca juga: Mesin Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Masih Hidup Sebelum Hantam Laut, Begini Analisa KNKT

Baca juga: Kota Banjarmasin Mulai Terapkan PPKM, Petugas Gabungan Patroli Sasar THM dan Kafe-kafe

Dari sekian atlet tersebut ternyata tak hanya kaum pria saja. Namun juga  terlihat puluhan kaum hawa atau perempuan-perempuan muda mulai melakoni olahraga yang dulunya hanya dilakoni kaum pria ini.

Satu petinju muda perempuan Nadia mengakui tertarik dunia tinju karena jatuh cinta dengan olahraga ini.

"Aku tertarik tinju karena hobi dan sejak 2017 lalu . Awalnya aku dulu ikut silat kemudian karena seperti biasa saja maka pindah ke tinju," ucap gadis yang baru lulus SMA ini.

Dalam dunia tinju dirinya telah pernah meraih medali emas pada kejuaran tinju Danrem Cup 1 dan 2, kemudian emas pada Popda dan beberapa kejuaraan lainnya.

Terpisah, satu perempuan muda lainnya Ayas mengaku mengikuti latihan tinju lebih karena untuk menjaga stamina , jaga diri saja bukan untuk prestasi.

Satu pelatih tinju, Arbain menuturkan bahwa saat inu cabang olahraga tinju mulai diminati oleh kaum perempuan karena untuk bela diri dan juga menambah prestasi bagi mereka yang melakoni olahraga ini.

"Baik untuk tingkat pelajar, daerah dan nasional. Apalagi untuk Kalsel tinju termasuk cabang  unggulan dan prestasinya banyak," paparnya jumlah perempuan ikut olahraga ini cukup banyak.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved