Breaking News:

Polres Tanahlaut

Bersama Stakeholder, Polres Tala Gerak Cepat Tangani Bencana Banjir

Polres Tala dalam penanganan banjir melakukan upaya mengevakuasi korban banjir, mendirikan pos pantau, dapur umum hingga layanan kesehatan gratis.

POLRES TANAH LAUT
Personel Satsabhara, Satpolair dan Polsek Kurau Polres Tanah Laut (Tala) mengevakuasi korban banjir di Desa Handil Negara, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tala, kemarin 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Banjir besar yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), turut menjadi perhatian khusus Kepolisian Resort (Polres) Tala.

Beragam upaya kemanusiaan telah dilaksanakan Polres Tala dalam penanganan banjir, antara lain mengevakuasi korban banjir, baik manusia maupun harta benda menggunakan perahu karet, kano serta kendaraan dinas.

Lalu, mendirikan posko-posko dan dapur umum yang melibatkan Polwan Tangguh Polres Tala.

Juga, menyediakan pelayanan kesehatan gratis oleh Urkes Polres Tala dengan membagikan vitamin dan masker, serta pengaturan arus lalu lintas.

"Dalam situasi banjir seperti saat ini masyarakat kami imbau agar tetap menjaga kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19," ucap Kapolres Tala, AKBP Cuncun Kurniadi, Rabu (13/1/2021).

Ia mengatakan, semua pihak harus tetap menaati protokol kesehatan (prokes), yaitu selalu mengenakan masker, mempersering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan.

Wakil Kepala Polres Tanah Laut (Tala), Kompol Fauzan Arianto SH SIK MH, bersama Wakil Bupati, Abdi Rahman (kedua kanan, kaus merah), serta forkopimda dan stakeholder meninjau lokasi Banjir, kemarin.
Wakil Kepala Polres Tanah Laut (Tala), Kompol Fauzan Arianto SH SIK MH, bersama Wakil Bupati, Abdi Rahman (kedua kanan, kaus merah), serta forkopimda dan stakeholder meninjau lokasi Banjir, kemarin. (POLRES TANAH LAUT UNTUK BPOST GROUP)

"Kepada para pengendara agar selalu berhati-hati di jalan, tetap mematuhi tata tertib lalu lintas sesuai patunjuk petugas kami di lapangan karena banyak ruas jalan yang tergenang air," tandasnya.

Terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pihaknya juga mengimbau agar tetap hati-hati dalam mengamankan harta benda. 

"Serta, mesti tetap mengawasi anak-anak ketika ada yang bermain air ditengah banjir. Harus berhati-hati dan menjaga keselamatan," pungkasnya.

Banjir besar tahun ini melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tala. Ribuan rumah kebanjiran, ribuan jiwa terdampak dan sebagian mesti mengungsi. Terparah terjadi di wilayah Kecamatan Kurau, Batibati serta Tambangulang.

Jalan raya Trans Kalimantan jalur Pelaihari-Banjarmasin di perbatasan Desa Gunungr Raja Kecamatan Tambangulang dan Desa Benua Raya Kecamatan Bati-bati pun turut tenggelam sejauh ratusan meter. 

Arus lalu lintas pun dialihkan ke jalur alternatif yakni melalui Tambang Ulang-Banyu Irang. Personel Satlantas Polres Tala standby di lokasi pengalihan jalue tersebut guna kelancaran lalu lintas. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved