Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Bupati Tanahbumbu Resmikan Pasar Sudan Raya di Kecamatan Satui, Sebanyak 100 Kios Ramaikan Pasar

Sebanyak 100 kios bangunan baru Pasar Sudan Raya di Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu, diresmikan operasionalnya oleh Bupati Tanahbumbu.

banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Bangunan baru kios Pasar Sudan Raya di Desa Sungaidanau kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, SATUI - Rafi'i, pedagang bawang di Pasar Sungaidanau (Sudan) Raya di Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu, sangat berterima kasih dengan kondisi pasar yang diresmikan langsung Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, Rabu (13/1/2021) siang.

Dia berharap bangunan Pasar Sudan Raya yang kini tampil lebih bagus semi modern itu, bisa lebih meningkatkan daya beli di pasar itu.

"Harapan kami sebagai pedagang dengan bangunan pasar yang bagus jadi lebih ramai pembeli," kata Rafi'i.

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Tanbu, H Deni Harianto mengatakan, bangunan yang saat ini diresmikan tidak terlepas perjuangan Bupati, sehingga bangunan pasar Sudan Raya.

Baca juga: Polda Kalteng Buka Penerimaan Calon Inspektur Polisi Lulusan Sarjana, Begini Cara Pendaftarannya

Baca juga: Polda Kalsel Buka Pendaftaran Anggota Polri Jalur Sarjana, Berikut Bidang Sarjana yang Bisa Daftar

Baca juga: Besok Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19, Wali Kota Banjarmasin: Siap Lahir Batin

Dana bantuan pusat untuk pembangunan Pasar Sudan Raya  sebesar  Rp 2,5 miliar di tambah lagi dana APBD sebesar Rp 600 juta rupiah.

Anggaran tersebut menghasilkan 100 buah kios pasar untuk para pedagang di lokasi, mulai dari pedagang sayur, ikan, pecah belah dan sejumlah dagangan lainnya.

"Di tahun 2021 kita kembali mendapat persetujuan tambahan anggaran APBD  untuk rehab pasar los ikan sebesar Rp 200 juta dan tambahan penunjang lainnya Rp 200 juta" kata Deni Harianto.

"Keberadaan pasar rakyat  ini diharapkan mampu menjadi sarana para petani atau nelayan dan pedagang lainnya, untuk mempromosikan dan memasarkan barang atau jasa yang ada," sambut Bupati Tanbu, H Sudian Noor

Dia berharap dengan bangunan pasar rakyat Sudan Raya ini, hendaknya mampu menjadi pusat bagi peningkatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

" Untuk itu pesan saya, jaga, rawat, dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh pemerintah sesuai dengan fungsinya," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved