Breaking News:

Berita Banjarmasin

DPC Partai Demokrat Banjarmasin Resmi Umumkan H Ibnu Sina Sebagai Kader Demokrat

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina resmi menjadi anggota atau kader dari Partai Demokrat berdasarkan pengumuman resmi DPC Partai Demokrat Banjarmasin

Reza untuk banjarmasinpost.co.id
Ketua DPC Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono saat mengumumkan Ibnu Sina resmi menjadi kader Partai Demokrat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina resmi menjadi anggota atau kader dari Partai Demokrat.

Pasalnya hari ini, Rabu (13/1/2021) siang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banjarmasin mengumumkan secara resmi bahwa Ibnu Sina sebagai kadernya.

"Hari ini kami secara resmi mengumumkan H Ibnu Sina sudah masuk sebagai keluarga besar partai Demokrat," ujar Ketua DPC Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono sambil memperlihatkan salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat milik Ibnu Sina.

Berdasarkan salinan KTA milik Ibnu Sina tersebut, tercantum sudah dicetak pada 28 September 2020 lalu.

Baca juga: Polda Kalteng Buka Penerimaan Calon Inspektur Polisi Lulusan Sarjana, Begini Cara Pendaftarannya

Baca juga: Besok Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin, Wali Kota Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin

Baca juga: Banjir Parah Penutupan Jalan Berlanjut, Warga Perbatasan Gunungraja dan Benuaraya Terpaksa Mengungsi

"Resminya bisa dilihat di KTA, tapi secara kelembagaan kami mengumumkannya hari ini dan kami pun sudah berkoordinasi dengan Pak Ibnu Sina juga," jelasnya.

Anggota DPRD Banjarmasin ini pun menerangkan bahwa Ibnu Sina bergabung dengan Partai Demokrat tentunya karena keinginan pribadi.

"Partai Demokrat terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung, sesuai hati nurani dan tidak ada paksaan," katanya.

Sekadar diketahui Ibnu Sina merupakan sosok yang turut diusung oleh partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengarungi Pilkada Banjarmasin 2020 dan berhasil meraih suara terbanyak.

Meskipun demikian, Bambang menerangkan bahwa pihaknya tetap akan memberikan kritik meskipun kadernya sendiri yang menduduki singgasana nomor satu di Kota Seribu Sungai.

"Kalau kebijakannya menyangkut kepentingan hajat masyarakat yang menguntungkan tentu kita akan memback up. Tapi kalau menyimpang, tentu kita kritisi demi kebaikan masyarakat," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Frans Rumbon
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved