Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Dapat Bus dari Kemenhub, Kini Banjarbaru Miliki 71 Armada untuk Pelajar

Kemenhub beri 1 bus sekolah untuk Banjarbaru sehingga totalnya 7 buah ditambah 70 mobil lainnya yang juga untuk angkut pelajar dan kaum disabilitas.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Masyarakat Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mendapat sebuah bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, hadir Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan yang turut menyambut mobil berwarna kuning tersebut.

Pejabat lainnya yang juga berada di lokasi acara, Kepala Badan Pengelola/BPTD Transportasi Darat Wilayah XV yang diwakili Zulmardi ATD MM, Kapolres Banjarbaru dan Kepala SKPD Kota Banjarbaru.

Dikatakan Zulmardi, sangat penting bagi semua pihak untuk mengutamakan pelajar dalam rangka menuju generasi emas.

Baca juga: Meski Belum Ada Kejelasan Keberangkatan Haji, Pendaftar di Banjarbaru Tetap Antusias

Baca juga: VIDEO Pramuka SMKN 4 Banjarbaru Pandu Pegendara Lintasi Banjir di Kampung Pengayuan

Baca juga: Kisah Pengungsi Banjir di Pengayuan Banjarbaru, Saat Mau Tidur Tiba-tiba Ada Ular di Kasur

Dengan adanya bus ini, dapat membantu meningkatkan keselamatan pelajar ketika berangkat menuju sekolah. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan juga dapat di gunakan secara maksimal," kata dia.

Sementara itu, Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenhub yang telah memberikan bus untuk kali ketiga. Termasuk, dukungan dari HM Rifqinizamy Karsayuda anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalsel.

"Sekarang, masyarakat Kota Banjabaru memiliki bus angkutan pelajar sebanyak 7 buah dan armada pelajar lainnya ada sekitar 70 buah. Dengan muatan 3.000 pelajar setiap harinya dan ada 13 rute yang di lewati, tidak hanya mengantar pelajar, angkutan ini digunakan juga mengantar para penyandang disabilitas dan orang yang ingin berobat ke rumah sakit," rincinya.

Sementyara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, mengatakan, bus sekolah tidak bisa beroperasi karena libur akibat pandemi Covid-19. "Namun kami tetap siagakan, bisa untuk orang berobat dan lainnya," kata dia.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved