Breaking News:

Banjir di Kalsel

Dampak Bencana Banjir Makin Meluas di Kalsel, Polda Kalsel Serahkan Bantuan Sembako

Kombes Pol Widiatmoko pada kesempatan ini juga sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada korban banjir di lokasi tersebut.

humas polda kalsel
Direktur Binmas Polda Kalsel Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko mewakili Kapolda Kalsel menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di awal tahun 2021 ini membuat sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) terendam banjir.

Salah satu daerah yang terdampak cukup luas yaitu Kabupaten Banjar.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diwakili Direktur Binmas Polda Kalsel Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, S.H., S.I.K. bersama jajaran turun langsung ke titik banjir di Kabupaten Banjar, Rabu (13/1/2021).

Kombes Pol Widiatmoko pada kesempatan ini juga sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada korban banjir di lokasi tersebut.

Direktur Binmas Polda Kalsel mengatakan, dengan bantuan yang diberikan berupa 50 kardus/kotak Indomie diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga akibat terdampak banjir.

Baca juga: Jalan Hasan Basri Banjarmasin Terendam, Banyak Pengemudi Motor Alami Mogok

Baca juga: Air Sungai Meluap, Beberapa Desa di Kecamatan Haruai Tabalong Terdampak Banjir

Baca juga: Panel Zona Zamp Terendam Banjir, PDAM Intan Banjar Matikan Air

"Semoga bapak ibu yang ditimpa musibah banjir berkenan dengan paket bantuan dari kami Polda Kalsel beserta Jajaran dan Komunitas. Ini sebagai bentuk kepedulian dari kami, jangan sampai bantuan yang diberikan ini tidak sampai kepada masyarakat karena kami tidak ingin melihat ada masyarakat kelaparan,” terang Dir Binmas.

Hadir di lokasi banjir, Dir Binmas Polda Kalsel menyaksikan sendiri kondisi banjir di wilayah Mantraman Kabupaten Banjar yang terendam hingga sedalam 1,58 meter.

Meski dilanda kesulitan di tengah kondisi bencana banjir, Ia senantiasa tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, selalu gunakan masker, selalu cuci tangan dan hindari kerumunan.

Momen kedatangan perwakilan Polda Kalsel langsung ke titik lokasi banjir sekaligus menyerahkan bantuan ini diapresiasi masyarakat di lokasi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved