Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Korban Banjir di Pingaran Kabupaten Banjar Ini Sebut Perlu Obat-obatan

Warga korban banjir di Desa Pingaran, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, terpaksa bertahan karena tidak ada pos pengungsian.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Banjir melanda Desa Pingaran, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (13/1/2021).

Menurut warga setempat, ini merupakan banjir kali keempat sejak Desember 2020. Sempat hampir berhenti atau mau mengering, namun tak berselang lama kembali lagi kebanjiran.

"Kurang lebih ada sekitar tujuh RT yang terdampak banjir,"  ujar Usman, warga setempat yang juga anggota relawan Emergency Banjar Respon, kepada Banjarmasinpost.co.id.

Banjir yang melanda desanya ini merupakan banjir akibat luapan sungai setempat. Bahkan ketinggian airnya mencapai sekitar 1 meter.

Baca juga: Ruas Jalan Trans Kalimantan di Mataraman Kabupaten Banjar Terendam, Lalu Lintas Terganggu

Baca juga: Satu ODGJ Kaki Terikat Rantai Dievakuasi Petugas dari Lokasi Banjir di Desa Mekar Kabupaten Banjar

Baca juga: Ratusan Pengungsi Banjir di Aula Kecamatan Martapura Butuh Pakaian Dalam

Baca juga: VIDEO Tiga Fasilitas Pelayanan Publik di Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Kebanjiran

Namun, dia juga mengungkapkan, warga di desa setempat masih bertahan di rumah masing-masing.

"Sebab, kalau hendak mengungsi, kemana mau mengungsi karena semua terdampak banjir. Lagi pula, tidak ada juga pos  pengungsian. Makanya, warga memilih bertahan dan membuat karampatai atau balai yang lebih tinggi dari permukaan air untuk bisa tidur atau duduk," urainya.

Sementara itu untuk bantuan, menurutnya pula, belum ada. Memang ada bantuan di RT 4, tetapi itu hanya bantuan-bantuan kumpulan warga.

"Saat ini yang diharapkan adalah Obat-obatan. Sebab, terlalu lama berendam di air banjir menyebabkan gatal-gatal. Juga, bantuan bentuk barang lainnya," pungkas Usman.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved