Breaking News:

Berita Luar Negeri

Donald Trump Diblokir 14 Media Sosial, Aplikasi, hingga Perusahaan Teknologi, Ini Daftarnya

Kini, Donald Trump pun diasingkan oleh 14 media sosial, aplikasi hingga perusahaan teknologi. Padahal, Trump termasuk aktif menggunakan teknologi itu.

AP PHOTO/ANDREW HARNIK
Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat mendengarkan penjelasan normalisasi hubungan Bahrain-Israel di Oval Office Gedung Putih, Washington DC, Jumat (11/9/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Sudah jatuh tertimpa tangga. Kemalangan tampaknya tidak berhenti mengikuti Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Tahtanya sebagai orang nomor satu di AS segera digantikan rivalnya, Joe Biden.

Kini, Donald Trump pun diasingkan oleh 14 media sosial, aplikasi hingga perusahaan teknologi. Padahal, Trump termasuk aktif menggunakan teknologi tersebut.

Kerusuhan yang terjadi di Capitol Amerika Serikat Rabu (6/1/2021) lalu, telah membuat sejumlah perusahaan teknologi untuk bergerak melawan Trump.

Baca juga: Pengurus Bumdes Dipilih Melalui Musyawarah Desa, Ini Harapan Camat Bataguh Kapuas

Baca juga: VIDEO Banjir di Kasel 2021, Warga di Teluk Selong dan Kampung Melayu Mengungsi dengan Jukung

Setelah melihat Presiden Donald Trump membeberkan informasi yang salah dan penuh kebencian, Mark Zuckerberg dari Facebook dan Jack Dorsey dari Twitter akhirnya melarang Trump untuk menggunakan platform mereka.

Sekelompok aplikasi dan situs web utama termasuk TikTok, Snapchat, dan Reddit mengikuti langkah Facebook dan Twitter, menangguhkan atau membatasi Trump dan pengikutnya atas klaim kecurangan pemilu.

Presiden Donald Trump meninggalkan podium usai berpidato di Gedung Putih, Kamis, 5 November 2020, di Washington.
Presiden Donald Trump meninggalkan podium usai berpidato di Gedung Putih, Kamis, 5 November 2020, di Washington. (AP/Evan Vucci)

Gerakan "deplatform" Trump akan mengurangi jangkauan digitalnya dan membantu mengekang konspirasi.

Meskipun beberapa ahli mengatakan para ekstremis akan menemukan cara alternatif untuk terhubung secara online, yang lain berpendapat bahwa deplatforming adalah cara yang efektif untuk mengatur ujaran kebencian dan menghambat perhatian yang diciptakannya.

Seperti yang dilansir hypebae.com, inilah daftar semua platform media sosial, aplikasi, situs web, dan perusahaan teknologi yang telah membatasi atau memblokir Donald Trump dan ekstremis sayap kanan.

Berikut ini 14 media sosial, aplikasi dan perusahaan teknologi yang blokir Donald Trump:

Halaman
1234
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved