Breaking News:

Banjir di Kalsel

Presiden Jokowi Perintahkan Kirim Bantuan ke Kalsel, Besok Panglima TNI dan Basarnas Tinjau Banjir

Jokowi sudah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri J untuk secepatnya mengirim bantuan yang dibutuhkan dalam penanganan banjir di Kalsel

TRC BPBD Balangan untuk BPost
TRC BPBD Kabupaten Balangan, ACT, TNI dan Polri membantu proses evakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Juai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sempat mendapat protes dari netizen di twitter hingga muncul tagar 'Kalsel Juga Indonesia', Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Dalam pernyataan yang ditayangkan channel Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (15/1/2021), Presiden Jokowi mengaku sudah menelepon gubernur Kalsel untuk mendapatkan laporan mengenai banjir yang ada di Kalimantan Selatan.

Bahkan Jokowi sudah memerintahkan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk secepatnya mengirim bantuan yang dibutuhkan dalam penanganan bencana banjir di Kalsel.

Baca juga: Presiden Jokowi Diprotes Netizen, Tagar Kalsel Juga Indonesia Langsung Membahana di Twitter

Baca juga: Mensos Risma Perintahkan Jajaran Kirim Bantuan ke Lokasi Bencana Banjir Kalimantan Selatan

“Saya juga telah perintahkan BNPB, memerintahkan kepada Panglima dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan. Terutama yang berkaitan dengan perahu karet yang sangat dibutuhkan dalam penangan bencana banjir di Kalimantan Selatan,” kata Presiden.

Presiden Jokowi pun mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir dan longsor. Sebab, bulan-bulan ini terjadi peningkatan curah hujan yang cukup ekstrem.

Masyarakat juga diimbau selalu memperhatikan peringatan dini dari BMKG.

“Saya akan terus memantau perkembangan bencana di tanah air, baik yang ada di Sumedang, di Majene Sulawesi Barat, kemudian banjir yang ada di kalsel,” tandasnya.

Pernyataan Presiden Jokowi ini pun langsung mendapatkan respons positif warganet.

Gina Syamsudin : Terimakasih Pak, akhirnya... Semoga Kalsel segera pulih, dan wilayah lain di Indonesia yang juga terkena musibah

Mochamad Farid :Semoga saudara2ku di Kalimantan Selatan diberi keSABARan. Aamiiin yra!!!
Fauza Kamil Official : Terima kasih pakde atas perhatiannya. Semoga keadaan Kalimantan Selatan bisa segera pulih dan terselamatkan dari banjir yang sedang melanda provinsi kami. Mohon bantuan dan doanya juga dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami yang ada di Kalimantan Selatan diberi kekuatan dan bisa melalui musibah ini, aamiin.

Halaman
123
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved