Breaking News:

Banjir di Kalsel

Tiga Desa di Haruai Masih Banjir, Dandim 1008/Tanjung dan Kapolres Tabalong Turun ke Lokasi 

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori turun melakukan pemantauan banjir di Haruai

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori saat pantau posko di lokasi banjir Haruai. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Banjir di Desa Nawin, Desa Halong dan sebagian Desa Suput, kecamatan Haruai, Tabalong, yang melanda sejak sore kemarin menyebabkan seratus lebih rumah terendam.

Saat ini korban ada yang telah dievakuasi untuk mengungsi ke tempat keluarga dan ada pula yang masih bertahan di loteng rumah.

Dapur umum telah didirikan dan penyaluran makanan bagi korban juga telah dilakukan petugas gabungan.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori juga turun ke lokasi untuk melakukan pemantauan.

Baca juga: Warga 2 Desa Terdampak Luapan Sungai Haruai Kabupaten Tabalong

Baca juga: Dapur Umum Didirikan Bantu Suplai Makanan untuk Korban Banjir di Haruai Tabalong

Baca juga: VIDEO Banjir Rendam di beberapa Desa di Kecamatan Haruai Tabalong

Mereka memastikan proses penanganan terhadap korban bisa berjalan lancar dan juga memantau bagaimana kondisi air untuk menentukan langkah lanjutan.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, mengatakan, saat ini jajarannya bersama pihak terkait juga sudah menyiapkan langkah antisipasi apabila kondisi banjir semakin parah.

"Pengalaman tahun lalu kita sudah alami banjir, dan sekarang TNI, Polri, dan BPBD sudah siap dan sekarang sudah siapkan dapur umum, kemudian jalur evakukasi. Tentunya kita berharap tidak seperti tahun yang lalu," katanya.

Kemudian untuk membantu evakuasi kodim juga akan memberikan dukungan berupa perahu LCR.

Sehingga apabila terjadi banjir yang lebih besar, evukasi dan disribusi logistik akan bisa cepat dilakukan.

Dandim juga meminta warga agar tetap waspada karena saat ini debit air masih terus alami peningkatan serta ditambah cuaca yang masih tidak mendukung.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori.

Baca juga: Air Sungai Meluap, Beberapa Desa di Kecamatan Haruai Tabalong Terdampak Banjir

Jajarannya saat ini juga telah dikerahkan untuk membantu penanganan banjir dan serta terus melakukan pemantauan debit air sungai.

Kepada masyarakat juga terus diminta waspada dan bersedia untuk dievakuasi apabila kondisi banjir semakin parah agar bisa menghindari dampak yang lebih buruk.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved