Berita Kalteng

Warga Kalteng Was-was Banjir Kalsel Sampai ke Kalteng, Polda Kalteng Siapkan Personil dan Sarpras

ejadian bencana alam berupa banjir di Kalimantan Selatan membuat jajaran Polda Kalteng siap-siaga dengan menyiapkan personil dan peralatan

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Sejumlah gorong-gorong di Palangkaraya yang selama ini rawan meluap  sudah dibenahi oleh Pemko Palangkaraya dan Pemprov Kalteng sebagai antisipasi banjir. 

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kejadian bencana alam berupa banjir di Kalimantan Selatan membuat jajaran Polda Kalteng siap-siaga dengan menyiapkan personil dan peralatan .

Berdasarkan Prakiraan cuaca BMKG, Provinsi Kalteng termasuk yang wajib siaga bencana, karena potensi hujan juga tinggi sama seperti Kalsel, meskipun, hingga Jumat (15/1/2021) belum ada laporan banjir di Wilayah Kalteng.

Namun hujan dalam tiga hari ini mengguyur Bumi Tambun Bungai.

Polda Kalteng menggelar apel  di Ditsamapta Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km. 6.5 Palangkaraya, Senin (15/1/2021) dipimpin Karoops Polda Kalteng, Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana yang dimiliki, dalam menanggulangi bencana alam.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melakukan pemeriksaan langsung sarpras untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana jika terjadi di Kalteng tersebut.

Baca juga: Sebuah Motor Hanyut Terbawa Banjir, Warga Jaga Jalur Lingkar Utara Banjarbaru

Baca juga: Banjir di Balangan Meluas, Distribusi Bantuan Logistik Masih Terkendala 

Baca juga: Banjarmasin Siaga Darurat Banjir, Program Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan Terganggu

Karoops Polda Kalteng, Kombes Pol Andreas Wayan, mengatakan, kegiatan tersebut  untuk mengecek sarana prasarana yang dimiliki Polda Kalteng agar selalu siap sedia kapanpun jika diperlukan.

"Ini untuk memastikan sarana prasarana  yang kita miliki agar siap digunakan, apel ini juga untuk memastikan personel yang mengawaki sarana prasarana dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengoperasikannya, semua kita siapkan sejak dini," tambahnya.

Bencana alam yang terjadi di Kalsel menjadi perhatian Warga Kalteng karena dua provinsi ini  bertetangga sehingga juga rawan terjadi bencana yang sama.

"Saya melihat prakiraan BMKG di Kalteng  hujan juga berpotensi menyebabkan banjir sehingga sejak dini kami juga harus waspada jika ada banjir, karena Kalsel dsn Kalteng berdekatan," ujar Zulkifli, warga Jalan Rajawali Palangkaraya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

  • Berita Terkait :#Berita Kalteng
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved