Breaking News:

Banjir di Kalsel

Banjir di Kalsel 2021, Relawan Kotabaru Pengantar Bantuan Berharap Biaya Feri Digratiskan

Relawan penggalang dana di Kotabaru untuk korban banjir berharap gratis ongkos feri agar tidak membebani anggaran perjalanan ke daerah tujuan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Penggalangan dana di Kabupaten Kotabaru untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bencana banjir melanda sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat perhatian berbagai pihak.

Mulai mahasiswa hingga relawan, terus bergerak melakukan penggalangan dana untuk para korban.

Seperti, penggalangan dana yang dilakukan para relawan di Kabupaten Kotabaru, saat Kamis (14/1/2021) dan Jumat (15/1/2021) sudah mengumpulkan hasil bantuan Rp 4,7 juta lebih. 

Aksi sosial yang dilakukan relawan gabungan, Rahel, Prisma, Bamega, Kuin dan Gang Sasak, hasilnya diserahkan ke langsung ke para korban.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan di Kecamatan di Pulaulaut Sigam, Pemkab Kotabaru Bangun Puskesmas

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Positif 13, Total Warga yang Telah Terpapar 762 Orang

"Penggalangan dana sampai Minggu, 17 Januari 2021. Rencana, saat Senin, 18 Januari 2021, kami langsung yang menyerahkan ke para korban," kata Odon koordiantor penggalangan dana kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Odon, penggalangan dana dilakukan oleh anggota relawan gabungan di satu tempat dan juga jemput bola mendatangi tempat-tempat warga berkumpul seperti Siringlaut Kotabaru.

Hanya menjadi pemikiran, selanya, saat bertolak dari Kabupaten Kotabaru adalah biaya untuk feri penyeberangan dari Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru ke Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). 

"Kalau biaya operasional di jalan kami (relawan) pakai uang masing-masing. Seandainya bisa digratiskan, enak digratiskan," harap Odon.

Baca juga: Kontrak Belum Diperpanjang, Tenaga Nonpegawai Pemkab Kotabaru Cemas tak Terima Gaji Bulan ini

Baca juga: TNP Pemkab Kotabaru Risau, Kontrak 2021 Belum Diperpanjang

Kecuali biaya operasional selama perjalanan menggunakan uang pribadi. "Kalau diberikan kesehatan, bantuan banjir untuk di warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah kami langsung serahkan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved