Breaking News:

Kalsel Bergerak

Bantu Rakyat Kebanjiran, Gubernur Kalsel Begadang Tiap Hari

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kirim bahan pangan untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Banjar.

Editor: Alpri Widianjono
HUMPRO PEMPROV KALSEL
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, membantu mengangkut telur bantuan pribadi untuk masyarakat terdampak banjir, Minggu (17/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melakukan kembali melakukan aksi nyata di tengah banjir yang memporak-porandakan berbagai kabupaten/kota di Banua.

Kali ini ia menyambangi korban banjir di berbagai wilayah Kabupaten Banjar, di beberapa wilayah Kecamatan Karang Intan, Martapura Timur dan Kecamatan Martapura Kota. Aksinya dilakukan setelah salat Isya, Sabtu (16/1/2021) hingga siang Minggu (17/1/2021).

Paman Birin datang mendrop berbagai bantuan makanan. Ia juga menyemangati warga agar tabah dalam menghadapi musibah banjir ini.

Bahkan, Gubernur juga ikut berbaur dengan warga mempersiapkan pendirian dapur umum di berbagai kampung yang disambanginya.

“Untuk membantu masyarakat korban agar tak lapar perlu kiranya ada dapur umum yang banyak di berbagai lokasi banjir,” kata Paman Birin.

Untuk membantu masyarakat korban banjir, secara spontan Paman Birin menyinggahi ke berbagai warung tradisional yang ia lewati.

Ia belanja dan bahkan memborong makanan dan kebutuhan pokok dasar yang ada di warung tersebut yang kemudian langsung dibagikan kepada masyarakat setempat.

Pertimbangan gubernur membeli beragam kebutuhan dasar di warung tradisional milik masyarakat adalah untuk mengurangi dampak ekonomi dari pelaku usaha kecil menengah di sekitar kawasan terdampak banjir.

“Biasakanlah membeli di warung tradisional untuk membantu ekonomi rakyat kecil, apalagi di musim banjir kali ini perlu gerakan ekonomi memulihkan perekonomian dengan belanja di warung tradisional atau minimal warung tetangga,” ujar Paman Birin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved