Breaking News:

Banjir di Kalsel

Banjir di Kalsel 2021, Dandim Tinjau Lokasi Longsor di Hantakan Kabupaten HST

Longsor terjadi di kawasan Desa Alat dan Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

PENERANGAN KODIM 1002/BARABAI UNTUK BPOST GROUP
Komandan Kodim 1002/Barabai, Letkol Inf M Ishak H Baharuddin, saat di lokasi tanah longsor di wilayah Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Banjir bandang yang terjadi pada Rabu (13/1/2021) malam mengakibatkan longsor di wilayah Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Komandan Kodim 1002/Barabai, Letkol Inf M Ishak H Baharuddin, meninjau lokasi tanah longsor tersebut, Senin (18/1/2021).

Ishak sapaan akrabnya, meninjau dua lokasi longsor, yakni di Desa Alat yang menghubungkan dengan Desa Datar Ajab dan di Desa Murung yang menghubungkan dengan Desa Patikalain.

"Kami melakukan peninjauan untuk melakukan pemantauan langsung," ujarnya.

Baca juga: Update Banjir Kalsel di HST, Tujuh Meninggal Dunia Diidentifikasi Warga Hantakan, Enam Masih Hilang

Baca juga: Hj Arsinah Baru Rehab Rumah, Cerita Warga yang Rumahnya Rusak Diterjang Banjir di Hantakan HST

Baca juga: Banjir di Kalsel, Camat Hantakan Sebut 200 Rumah Rata dengan Tanah, 5 Orang Tewas, 6 Orang Hilang

Menurutnya, dengan mengetahui kondisi di lapangan, pihaknya akan menentukan langkah yang perlu diambil dalam penanganan longsor tersebut.

"Tentunya tidak sendiri, kami koordinasikan dengan pemerintah daerah, BPBD dan juga instansi terkait untuk membuka jalan. Sehingga akses jalan bisa dilalui oleh kendaran roda dua atau empat untuk pengantaran logistik kepada warga yang terdampak banjir," bebernya.

Apalagi, saat ini dorongan logistik hanya bisa dilakukan dengan jalan kaki menuju desa Datar Ajab. Itu pun harus ditempuh selama 3 jam.

Sedangkan untuk ke Desa Patikalain, hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Namun, jalurnya sangat ektrim. Selebihnya, juga jalan kaki.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved