Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Bantu Korban Banjir Kalsel, Bank Mandiri Berikan Makanan Siap Saji, Sembako hingga Selimut

Bank Mandiri menunjukkan kepedulian kepada korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
Humas Bank Mandiri
Jajaran Bank Mandiri berikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kalsel.  

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Bank Mandiri menunjukkan kepedulian kepada korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Untuk itu, perseroan telah mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa makanan cepat saji, beras, biskuit, air mineral, pakaian, selimut, perlengkapan sanitasi, susu dan bantuan lainnya.

Regional CEO Bank Mandiri Kalimantan, Trilaksito Singgih Senin (18/1/2021) menjelaskan, pengiriman bantuan tanggap darurat Mandiri Peduli Bencana tersebut dilakukan oleh karyawan dan sukarelawan melalui jalan darat dan air (melalui perahu karet) dari lokasi kantor terdekat ke lokasi bencana

“Mengusung semangat BUMN Hadir untuk Indonesia, Bank Mandiri menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada para korban di lokasi-lokasi pengungsian agar dapat segera dimanfaatkan atau diserahkan melalui posko, pemda dan BPBD setempat” kata Singgih.

Baca juga: Per Oktober 2020, Bank Mandiri Telah Salurkan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional Rp 44,88 Triliun

Baca juga: Bank Mandiri Berbagi Kebahagiaan di Perayaan HUT ke 22

Singgih mengungkapkan, program bantuan tersebut ini merupakan salah satu program kepedulian Sosial Perusahaan (CSR) Bank Mandiri, dimana dalam penyaluran bantuannya program CSR ini ditujukan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Pada tahap awal, kami telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 110 juta di Kalimantan Selatan. Nilai ini bisa bertambah jika memang masih dibutuhkan bantuan tambahan di lokasi bencana,” katanya

Singgih menambahkan, pihaknya juga mengaktifkan seluruh sukarelawan dan karyawan di sekitar lokasi bencana serta menyiapkan kantor cabang yang masih operasional sebagai lokasi pengumpulan bantuan.  

Dia mengatakan, pihaknya memiliki satu kantor cabang di lokasi terdampak banjir, yaitu KCP Barabai, dan operasional cabang tersebut telah dialihkan ke KCP Balangan, yang berjarak sekitar 1 jam.  

“Dari 4 unit ATM yang berada di lokasi terdampak banjir, kami juga telah mematikan operasional dan mengosongkan dana dari 3 unit ATM.  sedangkan 1 unit ATM berjarak kurang lebih 3 KM dari cabang masih beroperasi normal,” katanya 

Dia melanjutkan, pihaknya akan terus memantau kondisi 3 ATM yang masih dalam perbaikan jika ada hal-hal yang perlu tindakan lebih lanjut.

Baca juga: Dorong Pemulihan Ekonomi, Laju Penyaluran Kredit Bank Mandiri Capai Rp 871,7 Triliun

Saat ini, Bank Mandiri Area Banjarmasin (wilayah Kalimantan Selatan) memiliki 34 jaringan Kantor Cabang dan 166 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus.

Selain jaringan Kantor Cabang dan ATM, Bank Mandiri Area Banjarmasin juga telah memiliki 2.645 Merchant yang sudah menggunakan fasilitas mesin Electronic Data Capture (EDC), 977 Agen Mandiri serta Electronic Channels yang meliputi Internet Banking, SMS Banking dan Call Center yang bisa digunakan para nasabah untuk bertransaksi baik transaksi financial maupun non finansial. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved