Berita Kalteng

Polres Kotim Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dan Antisipasi Bencana dan Mitigasi Penyebaran Covid-19

Polres Kotawaringin Timur gelar apel pasukan kesiapsiagaan antisipasi penanggulangan bencana, mitigasi Covid-19 dan mengamankan program food estate.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin dan jajarannya saat gelar pasukan dan sarpras di Halaman Mapolres Kotim, Senin (18/1/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Jajaran Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (18/1/2021) menggelar apel pasukan dan sarana dan prasarana (Sarpras)  dalam rangka kesiapsiagaan dan antisipasi penanggulangan bencana, mitigasi Covid-19, karhutla dan program food estate serta penegakkan hukum tindak pidana lingkungan hidup.

Ini menyikapi kejadian bencana alam yang menimpa dibeberapa provinsi di Indonesia termasuk terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 serta program food estate yang dilaksanakan di Kalimantan Tengah sehingga perlu mendapat dukungan semua pihak termasuk Polri.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, menegaskan setidaknya ada dua tugas yang wajib terus dilakukan untuk dilakukan serta jangan sampai kendor diantaranya adalah pengamanan Vaksin Corona dan Operasi Yustisi yang harus terus dilakukan untuk menertibkan masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan.

Baca juga: Bupati HSU Abdul Wahid Imbau Warga Terus Waspada Terhadap Bencana Banjir

Baca juga: 7200 Pohon Pepaya di Banjarbaru Terdampak Banjir, 1.500 Gagal Panen

Baca juga: Jokowi Pantau Pengungsian di Stadion Demang Lehman Martapura, Tekankan Pemenuhan Logistik Pengungsi

Menurut Kapolres, kejadian bencana alam yang saat ini terjadi di Indonesia sebagai bentuk untuk mengingatkan kita semua agar peduli dengan lingkungan untuk menjaga lingkungan sekitar."Ini peringatan bagi kita semua agar peduli terhadap alam kita lingkungan sekitar kita," ujar Kapolres dihadapan jajarannya.

Dia menegaskan, setidaknya ada empat hal yang jadi fokus  dilaksanakan kedepannya yakni,  masalah mitigasi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah termasuk di Kotim, penanggulangan Karhutla, Progran Food Estate dan Penegakkan Hukum Tindak Pidana Lingkungan Hidup.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved