Breaking News:

Kriminalitas Tanahbumbu

Satreskrim Polres Tanahbumbu Ringkus Pelaku Jambret, Beraksi di Sejumlah TKP Wilayah Tanahbumbu

Penjambret yang beraksi di sejumlah TKP wilayah Tanahbumbu diringkus jajaran unit Buser Satreskrim Polres Tanahbumbu (Tanbu) pada Minggu (17/1/2021)

Humas Polres Tanahbumbu
Satreskrim ringkus pelaku penjambretan di Simpangempat Tanbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang jambret berhasil diringkus jajaran unit Buser Satreskrim Polres Tanahbumbu (Tanbu) pada Minggu (17/1/2021) sekitAr pukul 20.30.wita saat berada di Jalan Serongga KM 12.

Pria tersebut tak bisa berkutik saat polisi menghentikan langkahnya setelah melakukan penjambretan didepan Alfamart Desa Gunung Besar Kecamatan Simpangempat pada Senin (14/12/2021) pukul 20.30 wita.

Pelarian pelaku yakni Doni Sutarja (30) warga Jalan Raya Serongga Desa Sungai Dua Kecamatan Simpangempat ini, kini telah usai dan berhenti didalam bui Mapolres Tanbu.

Pria ini hanya bisa menyesali perbuatannya, namun dibalik sel jeruji akan menjadi tempat tidurnya kedepan.

Baca juga: Bank Kalsel Ajak Masyarakat Donasikan Pakaian Layak Pakai dan Sumbangan Lainnya

Baca juga: Evakuasi Korban Banjir di Pesisir Kalsel, Tim SAR Pangkalan TNI AL Banjarmasin Andalkan Ilmu Kompas

Baca juga: Tinjau Jembatan Putus di Mataraman Kabupaten Banjar,  Jokowi Langsung Instruksikan Menteri PUPR

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIKellui Kasubbag Humas Polres Tanbu AKP H Made, Senin (18/1/2021) membenarkan penangkapan kasus jambret yang terjadi pada 2020 lalu.

" Penangkapan jambret ini tak jauh dari rumah tersangka. Setelah beberapa lama melakukan penyelidikan, akhirnya tersangka bisa diringkus," kata AKP H Made.

Dia juga menjelaskan, peristiwa penjambretan itu, terjadi di jalan Provinsi depan Alfamart Desa Gunung Besar Kecamatan Simpangempat Tanahbmbu. Saat itu korban sedang dalam perjalanan pulang menggunakan kendaraan bermotor roda dua bersama dengan anaknya.

Kemudian di depan Hotel Truli, korban (Sholehah) merasa ada seseorang mengikutinya setelah itu di depan Alfamart, tersangka yang hanya seorang diri, langsung menarik tas korban merk luis vilton warna cokelat yang diselempang korban di depan dan kumudian kabur.

Dari kejadian itu, korban kehilangan handphone merk oppo A5, Sim A, Sim C, ATM Bank BRI dan kartu kredit bank BRI, serta anting seberat 2 Gram, dengan total kerugian sebesar Rp 4.000.000.

Dari peristiwa tersebut, korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Tanbu hingga akhirnya tim unit Buser Satreskrim Polres Tanbu, meringkus pelaku penjambretan itu.

" Dari perbuatan tersangka, Doni dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman minimal 5 tahun penjara," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved