Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Terdampak Banjir Kalsel, Nasabah Bank Manfaatkan Aplikasi Banking

Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kalsel menyulitkan warga di daerah ini untuk beraktivitas di luar rumah termasuk untuk ke Bank

BNI Syariah Banjarmasin
Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin menyediakan layanan pada nasabah menggunakan mobil Bank layanan Gerak (BLG) yang berada di halaman kantor setempat. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi banjir yang melanda beberapa daerah turut berpengaruh terhadap aktivitas perbankan. Paling terlihat, adalah penurunan jumlah nasabah yang datang ke bank. 

Seperti halnya di Banjarmasin, sejumlah bank tak seramai biasanya. Hal ini karenakan akses jalan tergenang air dan adapula karena halaman dan ruangan kantor bank digenangi air. 

Ike Yulianti, Operational Manager Bank BNI Syariah KC Banjarmasin, mengatakan, nasabah memang mengalami penurunan selama banjir ini. 

"Sejak hari Kamis memang nasabah sudah mengalami penurunan karena kesulitan akses menuju kantor kami," tukasnya. 

Baca juga: Bantu Korban Banjir Kalsel, Bank Mandiri Berikan Makanan Siap Saji, Sembako hingga Selimut

Baca juga: Bank Kalsel Ajak Masyarakat Donasikan Pakaian Layak Pakai dan Sumbangan Lainnya

Dalam kondisi cuaca seperti ini BNI Syariah Banjarmasin tetap memberikan layanan kepada masyarakat Banjarmasin. 

Kami juga menyediakan aktivitas layanan pada nasabah menggunakan mobil Bank layanan Gerak (BLG) yang berada di halaman Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. 

Yanda Virgina, Area Funding & Transaction Manager BSM, menyatakan, aktivitas BSM di cabang dalam kota Banjarmasin tidak ada masalah. 

"Alhamdulillah aman dan lancar," jelasnya. 

Namun, lanjut Yanda, untuk cabang BSM yang di Barabai kemarin sempat terdampak lumayan parah, sebab air masuk kantor sampai hampir selutut.

"Nasabah yang datang ke kantor juga terlihat agak berkurang, kemungkinan karena akses jalanan yang banyak banjir," jelasnya. 

Baca juga: Bank Kalsel Bantu Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Meski demikian, menurut Yanda,  nasabah saat ini sudah banyak yang menggunakan aplikasi Mobile Bankinng ataupun Net Banking, aplikasi ini sangat mempermudah nasabah. 

"Layanan banking sangat pas dengan kondisi saat ini. Transaksi bisa di mana saja dan kapan saja," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved