Breaking News:

Banjir Kalsel

Banjir Kalsel 2021, Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin Evakuasi Balita dan Lansia

Perosnel TNI AL evakuasi warga di kawasan banjir parah, Hikmah Banua, Jalan A Yani Km 6, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
LANAL BANJARMASIN UNTUK BPOST GROUP
Personel TNI AL saat mengevakuasi sejumlah warga dari kawasan terdampak banjir di Hikmah Banua, Jalan A Yani Km 6, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (19/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin terjun ke lokasi bencana banjir, Selasa (19/1/2021).

Mereka mengevakuasi lansia, para ibu dan anak-anak di kawasan terdampak, Hikmah Banua, Jalan A Yani Km 6, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Para pengungsi itu dibawa ke Posko Waspada Banjir setempat, warga yang mengeluh sakit langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

Tim SAR, Pelda Ttu Eko Sulistyo, mengatakan, pihaknya siap membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Baca juga: Tim Kesehatan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Dirikan Posko Kesehatan, Korban Banjir Alami Gatal-gatal

Baca juga: VIDEO Banjir Kalsel 2021, Update Pantauan Banjir Jalan Ahmad Yani Menuju Luar Kota Banjarmasin

Baca juga: Distribusikan 1.000 Paket Sembako, TNI AL Banjarmasin Salurkan Bantuan Bertahap

"Kami dari Satgas SAR Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin siap membantu pemerintah daerah untuk membantu evakuasi masyarakat yang terdampak banjir," kata Katim SAR, Pelda Ttu Eko Sulistyo.

Satgas SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin beranggotakan gabungan dari Prajurit Pangkalan TNI AL Banjarmasin, Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada II, Penyelam TNI AL dan Marinir.

Mereka terbagi menjadi beberapa tim, bergerak menuju daerah terdampak banjir terutama daerah yang terisolasi.

Proses evakuasi warga dari lokasi banjir cukup parah di kawasan Hikmah Banua, Jalan A Yani Km 6, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (19/1/2021).
Proses evakuasi warga dari lokasi banjir cukup parah di kawasan Hikmah Banua, Jalan A Yani Km 6, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (19/1/2021). (LANAL BANJARMASIN UNTUK BPOST GROUP)

Selain itu juga, ke sejumlah titik yang tidak dapat dijangkau melalui akses darat, akibat terputusnya jalan dan jembatan di Provinsi Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved