Breaking News:

Lifestyle

Kreativitas Siswi MAN 1 Tabalong Ini Bikin Kagum, Barang Bekas Didesain Jadi Ornamen Menarik

Ninda (16)punya kreativitas yang menganggumkan. Pelajar MAN 1 Tabalong ini, mampu merubah barang bekas menjadi ornamen indah

Istimewa
Sya'baniatie Ninda Septia bersama spot foto kupu-kupu hasil desainnya. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Mendesain ornamen dengan memanfaatkan barang bekas menjadi  kreativitas yang saat ini dimiliki Sya'baniatie Ninda Septia atau yang biasa disapa Ninda (16), warga Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Tabalong, Kalsel.

Gadis berusia 16 tahun yang  baru duduk di bangku MAN 1 Tabalong ini telah mendesain berbagai ornamen dan fasilitas pendukung di wisata Taman Menanti Laburan, Desa Padang Panjang,  kecamatan Tanta.

Adapun yang sudah dibuat seperti spot foto berbentuk kupu-kupu, love dan lingkaran, dinding mushala, lampion serta rumah hobit.

“Referensi dari internet dan beberapa contoh wisata yang pernah saya kunjungi seperti dari Jawa Puncak Becici atau lokasi wisata di Kalimantan sendiri, lalu karena menarik jadi diaplikasikan di sini," katanya.

Baca juga: Penampakan Lampu Hias dari Barang Bekas Hasil Kreasi Bank Sampah HSS, Terlihat Mewah saat Dipajang

Baca juga: Cukup Modal Rp 500 Ribu, Drum Rakitan Agi dari Barang Bekas Tak Kalah Kualitasnya dari Pabrikan

Sebelum melakukan proses pembuatan, imbuhnya, diawali dulu membuat sketsa atau gambar, setelah itu  diukis dibahan baku yang sudah disediakan dan baru diaplikasikan ke tempat wisatanya.

Perempuan yang hobi menggambar sejak kecil ini juga menyampaikan untuk menggambar satu spot foto, dia membutuhkan waktu satu hari saja.

Untuk barang bekas yang diaplikasikan diantaranya ada dari gelas plastik, botol plastik, kayu, dan juga pipa. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved