Breaking News:

Rizieq Shihab Ditahan

Membandingkan Pelanggaran Prokes Rizieq Shihab, Raffi Ahmad dan Ahok BTP, Siapa yang Layak Dihukum?

Dengan keputusan polisi itu, sejumlah warganet lalu membandingkan pesta ulang tahun yang dihadiri Raffi dan pesta pernikahan putri Pemimpin FPI Rizieq

Editor: Didik Triomarsidi
Tangkapan layar Instagram/Anyageraldine
Tangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Baru saja divaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo, Presenter Raffi Ahmad menghadiri sebuah pesta ulang tahun pada 13 Januari 2021 tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Suami Nagita Slavina ini tengah jadi sorotan publik karena diketahui sudah membikin malu pihak istana.

Setelah melakukan penyelidikan sementara, polisi tidak menemukan unsur tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan pada acara pesta ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi.

Dengan keputusan polisi itu, sejumlah warganet lalu membandingkan pesta ulang tahun yang dihadiri Raffi dan pesta pernikahan putri Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Baca juga: Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polisi, Insiden Suami Nagita di Pesta Tanpa Masker Berbuntut Panjang

Baca juga: Ahok BTP dan Raffi Ahmad Kini Jadi Sorotan, Suami Nagita Slavina Sudah Minta Maaf

Baca juga: Pengawal Rizieq Disebut-sebut Tertawa-tawa Saat Bentrok dengan Polisi, FPI: Simpulkan Voice Note

Dalam pesta pernikahan putri Rizieq Shihab itu, polisi menemukan unsur tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan pada acara pernikahan putri Rizieq.

Rizieq pun telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Lantas, apa perbedaan hasil penyelidikan terhadap acara yang dihadiri Raffi Ahmad dan acara pernikahan putri Rizieq Shihab?
Acara pernikahan putri Rizieq Shihab

Rizieq Shihab menggelar acara pernikahan putrinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada 14 November 2020. Acara pernikahan tersebut digelar bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Panitia kala itu memperkirakan jumlah tamu yang hadir mencapai 10.000 orang. Tamu-tamu yang hadir pun diketahui tidak menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Massa pendukung Front Pembela Islam (FPI) saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan anak Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).
Massa pendukung Front Pembela Islam (FPI) saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan anak Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). ((Tribunnews/JEPRIMA))

Rizieq akhirnya didenda Rp 50 juta karena dinilai telah menggelar acara yang mengundang kerumunan. Polda Metro Jaya kemudian turun tangan untuk menyelidiki pergelaran acara pernikahan putri Rizieq Shihab itu, Sebab, acara tersebut diduga melanggar protokol kesehatan.

Polisi selanjutnya memeriksa sejumlah saksi mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Wali Kota Jakarta Pusat yang kala itu dijabat Bayu Meghantara, Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu, Kepala KUA Tanah Abang, Bhabinkamtibmas, hingga perangkat RT dan RW terkait.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved