Banjir di Kalsel

Banjir di Kalsel, Jembatan Jalan Trans Kalimantan di Kabupaten Banjar Bakal Bisa Dilintasi

Jembatan di ruas Jalan Trans Kalimantan yang putus akibat banjir, kini sedang diperbaiki letaknya di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalsel

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Kepala Polres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, meninjau perkembangan perbaikan jembatan yang putus akibat banjir di ruas Jalan Trans Kalimantan, Mataraman, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (20/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepala Polres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, meninjau perkembangan perbaikan Jembatan Salim yang putus di ruas Jalan Trans Kalimantan, Rabu (20/1/2021). 

Jembatan ini adalah satu-satunya jalan utama yang menghubungkan 3 provinsi, yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Diketahui, jembatan putus akibat terjangan banjir saat Kamis (14/1/2021). Lalu, cara darurat ditempuh, yakni memasang pelat baja di atas bagian yang putus sehingga bisa dilintasi lagi.

Namun ternyata saat Minggu (17/1/2021), bagian bawah penopang pelat baja itu longsor akibat terjangan banjir yang masih terjadi.

Baca juga: Jokowi Tinjau Jembatan Putus Akibat Banjir di Kabupaten Banjar Kalsel, Beri Instruksi Menteri PUPR

Baca juga: Banjir di Kalsel, Menteri PUPR Basuki Cek Jembatan yang Putus di Kabupaten Banjar

Pelat-pelat baja itu pun jatuh dan tenggelam dalam banjir, sehingga jembatannya tak bisa dilintasi sama sekali.

Letak jembatan tersebut berada di perbatasan Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman dan Desa Banua Anyar Danau Salak Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Informasi Humas Polres Banjar, kunjungan AKBP Andri Koko Prabowo untuk memastikan perbaikan jembatan  berjalan dengan lancar.

"Langsung ke lokasi, memastikan perbaikan ini dapat cepat diselesaikan sehingga aktivitas masyarakat berlangsung normal kembali," katanya.

Baca juga: VIDEO Banjir di Kalsel 2021, Jembatan Putus di Jalan Trans Kalimantan Ganggu Akses 3 Provinsi

Turut mendampingi, Tito Purnomo Ramadhani dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional IX Banjarmasin, Kalsel, Kapolsek dan Danramil setempat.

Sedangkan Tito Purnomo Ramadhani mengestimasi penyelesaian perbaikan jembatan ini dapat tersambung dan dilintasi saat Kamis (21/1/2021).

"Estimasinya, Kamis pagi. Kami usahakan jembatan bisa dilalui. Untuk berat beban muatan kendaraan, maksimal 5 ton yang diperbolehkan lewat jembatan," katanya.

( Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved